Monday, June 14, 2021

2016, Pertumbuhan Ekonomi Lampung Capai Sebesar 5,15 Persen

Most Read

radartvnews.com – Di tahun 2016, pertumbuhan ekonomi Lampung mencapai sebesar 5,15 persen, hal ini relatif menguat di bandingkan 2015 yang tumbuh sebesar 5,13 persen. Untuk tingkat se-Sumatera, ekonomi Lampung berada pada posisi ke empat, setelah Bengkulu, Sumatera Barat, dan Sumatera Utara.

Menanggapi hal ini, Kepala Badan Pusat Statistik Provinsi Lampung, Yeane Irmaningrum menuturkan bahwa, pertumbuhan ekonomi Lampung terjadi pada seluruh lapangan pekerjaan. Seperti pengadaan listrik mengalami pertumbuhan tertinggi sebesar 22,49 persen, di ikuti oleh informasi dan komunikasi 10,63 persen, serta kontruksi sebesar 8,53 persen, selain itu jasa keuangan tumbuh dengan laju 8,02 persen.

Berita Lainnya  Seruduk Truk, Honda Jazz Ringsek

Yeane juga menambahkan bahwa, struktur perekonomian Lampung, menurut usaha tahun 2016, di dominasi pada tiga lapangan usaha utama, yakni pertanian, kehutanan, dan perikanan 31,45 persen, industri pengolahan 1 persen, dan perdagangan besar-eceran 11,15 persen.(Jef/Ayu)

berita menarik lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here
Berita Lainnya  Tahun Depan Listrik Masjid di Bandar Lampung Gratis

UNTUK ANDA

BERITA TERKINI

Mantan Pj Kepala Pekon Terdana Jadi Tersangka Korupsi

#korupsi #daruratkoruptor #tanggamus #kepalapekon #danadesa UNIT TINDAK PIDANA KORUPSI (TIPIKOR)SATRESKRIM POLRES TANGGAMUS/ TELAH MENETAPKAN TERHADAP MS MANTAN PJ KEPALA PEKON TERDANA KECAMATAN KOTAAGUNG KABUPATEN TANGGAMUS...

berita terkait lainnya