Saturday, July 24, 2021

Ekspor Lampung Tahun 2017 Alami Penurunan

Most Read

radartvnews.com –Dari Data Badan Pusat Statistik Provinsi Lampung, perkembangan ekspor dan impor Lampung Januari 2017 mengalami penurunan dan kenaikan, untuk nilai ekspor Lampung pada Januari turun 6,73 persen dibandingkan desember 2016. Sementara itu, nilai impor Lampung pada januari 2017 naik 42,44 persen.

Menanggapi hal tersebut, kepala Bidang Statistik Distribusi Lampung Bambang Widjonarko mengatakan bahwa lima golongan barang utama ekspor Lampung pada Januari 2017 yaitu lemak, minyak hewan nabati, kopi, teh, rempah-rempah, batu bara, ikan, udang dan olahan buah-buahan. Sementara itu, kenaikan impor terjadi pada empat golongan barang utama diantaranya gula, kembang gula, biji-bijian, mesin serta migas.

Bambang juga menambahkan bahwa negara tujuan utama untuk ekspor Lampung yakni Amerika Serikat, Italia, India, Pakistan dan Belanda. Sementara itu, negara tujuan utama impor Lampung yakni Arab, Qatar, Tiongkok, Amerika Serikat, Argentina dan Australia.(Bow/Ayu)

Berita Lainnya  Pedagang Tuntut Solusi

berita menarik lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here
Berita Lainnya  Pedagang Tuntut Solusi

UNTUK ANDA

BERITA TERKINI

Geliat Budaya di Tengah Pandemi

Radartvnews.com - Kegiatan safari budaya akan digelar di lima kabupaten yang ada di Provinsi Lampung yakni Kabupaten Lampung Selatan, Pringsewu, Waykanan, Lampung Barat dan...

berita terkait lainnya