Friday, July 30, 2021

Distanakbun Lampung Manfaatkan Pelepah Sawit Sebagai Pakan Ternak Sapi

Most Read

radartvnews.com – Guna mencari solusi bagi para peternak sapi dalam menyediakan sumber pakan ternak yang berserat dan berprotein, Dinas Perkebunan dan Peternakan Provinsi Lampung bersama para peternak akan memanfaatkan sejumlah lahan perkebunan sawit.

Dimanfaatkan pelepah dan daunnya sebagai bahan pakan ternak sapi, selain bermanfaat daun dan pelepahnya, para peternak tidak butuh mengeluarkan biaya tambahan untuk pakan ternak.

Menanggapi hal ini, Kepala Dinas Perkebunan dan Peternakan Provinsi Lampung Dessy Desmaniar Romas mengatakan bahwa penggunaan pelepah sawit sebagai pakan ternak merupakan cara untuk menyelesaikan kekurangan pakan ternak kita, seperti ternak sapi. Selain itu, dengan menggunakan produk samping yang biasa kita pikir sebagai suatu sampah atau limbah perkebunan sawit, kenyataannya para peternak dapat mengintegrasikan usaha pekerbunan dengan usaha peternakan.

Berita Lainnya  Tes Acak Swab, 4 Warga Pasar Tengah Reaktif Covid-19

Dessy juga menambahkan bahwa prospek kedepannya diharapkan mampu memberikan dampak positif bagi populasi ternak sapi. Untuk saat ini, Dinas Peternakan sudah melakukan dibeberapa daerah seperti Tulang Bawang Barat dan Lampung Selatan.(Jef/Ayu)

berita menarik lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here
Berita Lainnya  Rusunawa Disiapkan untuk Warga Pesisir

UNTUK ANDA

BERITA TERKINI

KPK Eksekusi Eks Kadis dan Kabid ke Rutan Way Hui

Radartvnews.com - PLT Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi RI Bidang Penindakan, Ali Fikri melalui siaran persnya di Gedung Putih KPK pada Kamis siang (29/7). Fikri...

berita terkait lainnya