Sunday, July 25, 2021

Gelar Lomba Pembawa Acara,Puluhan Peserta Antusias

Most Read

radartvnews.com –  Sedikitnya 42 peserta mengikuti lomba pembawa acara yang digelar Kantor Bahasa Provinsi Lampung.  Kepala Kantor Bahasa Provinsi Lampung,  Yanti Riswara mengatakan peserta lomba pembawa acara ini merupakan pegawai dari berbagai instansi pemerintah maupun swasta se Lampung,  dimana tiap-tiap instansi mengirimkan 2-3 orang perwakilannya sebagai peserta lomba.

Lomba pewara ini merupakan salah satu kegiatan dalam rangkaian acara pekan bahasa 2017 lain, yakni lomba mengajar  lomba cerdas cermat, lomba pidato  dan lomba debat bahasa.

Yanti menyebut ada tiga kriteria penjurian dalam lomba pewara ini diantaranya, penggunaan bahasa,  pelafalan  dan artikulasi serta penampilan.  Nanti akan diambil lima pemenang yang akan mendapatkan Trophy dan Uang pembinaan.

Berita Lainnya  Masjid Falahuddin Bantah Gelar Konpers FSML

Sementara itu, salah satu peserta lomba pewara Tangzilal Imam Ma’ruf mengatakan persiapan untuk mengikuti lomba ini sudah dilakukan selama satu minggu.  Meski sering mengikuti lomba serupa  namun pria yang bekerja di Universitas Lampung ini terus mengintensifkan latihannya.

Dirinya mengaku sangat mengapresiasi lomba pewara yang digelar Kantor Bahasa Provinsi Lampung ini,  karena memang peran pembawa acara sangat penting untuk instansi pemerintah maupun swasta yang sering menggelar kegiatan.(Bow/Liz)

berita menarik lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here
Berita Lainnya  Pedagang Tuntut Solusi

UNTUK ANDA

BERITA TERKINI

Geliat Budaya di Tengah Pandemi

Radartvnews.com - Kegiatan safari budaya akan digelar di lima kabupaten yang ada di Provinsi Lampung yakni Kabupaten Lampung Selatan, Pringsewu, Waykanan, Lampung Barat dan...

berita terkait lainnya