Saturday, July 24, 2021

Siswa Difabel Sulit Kerjakan Soal Matematika

Most Read

radartvnews.com – Beginilah suasana hari kedua ujian nasional jenjang SMP di SLB A Bina Insani Bandar Lampung, 4 orang peserta ujian terlihat serius dalam menjawab soal-soal ujian nasional mata pelajaran matematika. Seorang peserta ujian nasional Niko Lumenta mengaku sulit mengerjakan soal ujian matematika dibandingkan dengan soal ujian bahasa Indonesia kemarin. Sebab untuk menjawab soal matematika, banyak rumus yang harus dihapal. Sementara daya ingat rumus matematika terbatas.

Kepala sekolah SLB A Bina Insani, Ance Setia Andayani mengatakan bahwa ada 4 siswa penyandang tuna netra yang mengikuti ujian yakni Ayep Dicky Rudini, Niko Lumenta, Reza Septrian dan Suprihatin. Ance menyebut sejauh ini tidak ada kendala baik dari soal hingga kesiapan siswa selama ujian nasional. Sebab ke 4 peserta ujian nasional ini sebelumnya telah dilatih untuk mengerjakan soal-soal matematika yang disesuaikan dengan kisi-kisi soal dari pusat. (Bow/Liz)

Berita Lainnya  Tiga Hari, 1.746 Kasus Positif Covid-19

berita menarik lainnya

UNTUK ANDA

BERITA TERKINI

Semangat Berbagi Berkah PLN UID Lampung, Bagikan 600 Paket Daging Kurban

Radartvnews.com - Perayaan Idul Adha 1442 Hijriyah atau tahun ini sangat istimewa karena dilaksanakan di tengah pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat atau yang...

berita terkait lainnya

Berita Lainnya  Pelayanan Buat SIM Dibuka, Kuota Terbatas