Wednesday, June 16, 2021

Bandara Babel Dicopot, Lampung Untung

Most Read

radartvnews.com – Kementerian Perhubungan Republik Indonesia digadang-gadang akan mencopot status Bandara Internasional Hanatanjungpandan, Bangka Belitung dan mengalihkan status Bandara Internasional tersebut ke Lampung.

Pengalihan status bandara tersebut dikarenakan paska ditetapkan nya sebagai Bandara Internasional sejak tahun 2016 lalu, Bandara Internasional Hanandjoeddin Tanjungpandan belum ada aktivitas penerbangan Internasional.

Menanggapi adanya wacana tersebut pemerintah Provinsi Lampung melalui Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Hery Suliyanto menyatakan bila Pemprov sifatnya hanya menunggu keputusan dari pemerintah pusat .

Pihaknya sendiri memang sudah mengetahui adanya wacana peralihan status Bandara Internasional di Bangka Belitung ke Lampung. Bahkan informasi yang didapat dari 28 Bandara Internasional yang ada di Lampung dua diantaranya tidak memiliki aktivitas penerbangan Internasional yaitu berada di Pangkal Pinang dan Bangka Belitung.

Berita Lainnya  Tarik Pungutan 12,5 Persen,Eks Kadisik Diadili

Saat ditanya terkait peresmian Bandara Raden Inten II Lampung menjadi Bandara Internasional, yang sebelumnya ditargetkan akan diresmikan oleh Presiden RI Joko Widodo pada pertengahan Juli lalu.

Berita Lainnya  Bunda Literasi 15 Kabupaten Kota Dikukuhkan

Hery menyatakan bila pihaknya belum mengetahui secara pasti kapan akan diresmikan. Namun dirinya menyatakan Bandara Raden Inten II Lampung sudah siap menjadi Bandara Internasional dari segi apapun. (lih/rie)

berita menarik lainnya

UNTUK ANDA

BERITA TERKINI

Ungkap Motif Pembakaran KM Sekar Tanjung I, Polisi Periksa 10 Saksi

Radartvnews.com - Kasus pembakaran KM Sekar Tanjung I oleh sejumlah nelayan di perairan Sukabanjar, Kota Agung Timur, Kabupaten Tanggamus, Lampung pada Mingu (13/6) lalu...

berita terkait lainnya