Scroll untuk membaca artikel
Bandarlampung

PWI Perjuangkan Rumah untuk Wartawan

1
×

PWI Perjuangkan Rumah untuk Wartawan

Share this article
PWI Perjuangkan Rumah untuk Wartawan
PWI Perjuangkan Rumah untuk Wartawan

Radartvnews.com – Dalam upaya peningkatan peran perbankan dalam penyaluran Kredit Perumahan Rakyat, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Lampung bekerjasama dengan LKBN Antara dan Bank Mandiri menggelar Diskusi Publik. Dengan tema Peran Perbankan dalam penyaluran KPR untuk Mendukung Pemenuhan Kebutuhan Perumahan di Swiss Belhotel.

Dalam kegiatan yang dimoderatori oleh Sekretaris PWI Lampung Adi Kurniawan ini, turut hadir sebagai narasumber Ketua REI Lampung Sunaryo Mustopo, Customer Loan Manager Bank Mandiri Ike Poppi Maryati, Kepala Satker Perumahan Provinsi Lampung Zubaidi, Dosen Teknik Arsitektur UBL Ahmed Rizaldhy, dan Perwakilan OJK Lampung Indra Krisna, serta puluhan peserta yang terdiri dari berbagai kalangan.

Ketua PWI Lampung, Supriyadi Alfian mengatakan bahwa diskusi ini digelar untuk merumuskan permasalahan sekaligus mencari solusi.

Terkait peran perbankan dalam penyaluran KPR untuk mendukung pemenuhan kebutuhan perumahan tidak terkecuali untuk para wartawan.

Menurutnya, saat ini banyak sekali permasalahan yang berkaitan dengan perumahan di Lampung. Seperti semakin banyaknya gunung yang dijadikan perumahan dan fenomena maraknya perubahan perumahan cluster.

Supriyadi juga menyebut ada hal yang lebih penting lagi yaitu, masih banyak wartawan yang belum memiliki rumah. Karena saat ini profesi wartawan masih dianggap tidak layak untuk mengajukan kredit perumahan dengan alasan pendapatan yang tidak tentu.

Oleh sebab itu, setelah diskusi publik ini nanti pihaknya akan membuat MOU antara REI Lampung dan Bank Mandiri untuk menindaklanjuti hasil diskusi publik tersebut.

Dalam waktu dekat ini juga PWI Lampung akan menyediakan lahan untuk pembangunan perumahan khusus untuk wartawan sehingga ditahun 2018 dapat segera direalisasikan. (liz/rie)