Thursday, July 29, 2021

PWI Perjuangkan Rumah untuk Wartawan

Most Read

Radartvnews.com –┬áDalam upaya peningkatan peran perbankan dalam penyaluran Kredit Perumahan Rakyat, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Lampung bekerjasama dengan LKBN Antara dan Bank Mandiri menggelar Diskusi Publik. Dengan tema Peran Perbankan dalam penyaluran KPR untuk Mendukung Pemenuhan Kebutuhan Perumahan di Swiss Belhotel.

Dalam kegiatan yang dimoderatori oleh Sekretaris PWI Lampung Adi Kurniawan ini, turut hadir sebagai narasumber Ketua REI Lampung Sunaryo Mustopo, Customer Loan Manager Bank Mandiri Ike Poppi Maryati, Kepala Satker Perumahan Provinsi Lampung Zubaidi, Dosen Teknik Arsitektur UBL Ahmed Rizaldhy, dan Perwakilan OJK Lampung Indra Krisna, serta puluhan peserta yang terdiri dari berbagai kalangan.

Ketua PWI Lampung, Supriyadi Alfian mengatakan bahwa diskusi ini digelar untuk merumuskan permasalahan sekaligus mencari solusi.

Terkait peran perbankan dalam penyaluran KPR untuk mendukung pemenuhan kebutuhan perumahan tidak terkecuali untuk para wartawan.

Berita Lainnya  Bocah Tercebur Sumur Selamat

Menurutnya, saat ini banyak sekali permasalahan yang berkaitan dengan perumahan di Lampung. Seperti semakin banyaknya gunung yang dijadikan perumahan dan fenomena maraknya perubahan perumahan cluster.

Supriyadi juga menyebut ada hal yang lebih penting lagi yaitu, masih banyak wartawan yang belum memiliki rumah. Karena saat ini profesi wartawan masih dianggap tidak layak untuk mengajukan kredit perumahan dengan alasan pendapatan yang tidak tentu.

Berita Lainnya  Otak Perampokan Toko Sembako Ditangkap

Oleh sebab itu, setelah diskusi publik ini nanti pihaknya akan membuat MOU antara REI Lampung dan Bank Mandiri untuk menindaklanjuti hasil diskusi publik tersebut.

Dalam waktu dekat ini juga PWI Lampung akan menyediakan lahan untuk pembangunan perumahan khusus untuk wartawan sehingga ditahun 2018 dapat segera direalisasikan. (liz/rie)

berita menarik lainnya

UNTUK ANDA

BERITA TERKINI

Polda Lampung Buka Exit Tol Kota Baru

Radartvnews.com - Setelah satu minggu melaksanakan penyekatan, Polda Lampung kembali membuka gerbang exit Tol Kota Baru Jalan Tol Trans Sumatera. Direktur Lalu Lintas Polda Lampung,...

berita terkait lainnya