Scroll untuk membaca artikel
Peristiwa

Reporter Radar TV Peserta Terbaik UKW PWI

0
×

Reporter Radar TV Peserta Terbaik UKW PWI

Share this article

radartvnews.com–bandarlampung–Reporter Radar Lampung TV untuk wilayah Kabupaten Pesawaran, Windra Pirmana dinyatakan  sebagai lulusan terbaik untuk jenjang Muda, pada pelaksanaan ujia kompetensi wartawan (UKW) angkatan XVII, yang diselenggarakan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Lampung, di hotel G Syariah, jalan Urip Sumoharjo, kemarin (21/12). Sementara untuk jenjang Utama, diraih Andi Panjaitan, dari Harian Momentum. Pelaksanaan UKW sendiri berlangsung selama dua hari (20-21/12) dan diiikuti sebanyak 37 peserta, dengan rincian 32 katagori Muda, sisanya 5 orang Utama. Total peserta yang dinyatakan berkompeten sebanyak 33 orang, sementara yang belum 4 orang. “Bagi yang belum berkompeten, masih banyak kesempatan untuk mencobanya lagi. Ambil pelajaran dari mengikuti uji kompetensi yang sekarang ini,” kata Iskandar Zulkarnaen, Koordinator Penguji, saat membacakan hasil keputusan para penguji. 
Dalam kesempatan itu, Kak IKZ-panggilan akrab Iskandar Zulkarnaen, juga menyebutkan, dengan kelulusan hasil UKW angkatan XVII ini, wartawan yang ada di Propinsi Lampung, tergabung dalam PWI Lampung yang sudah dinyatakan kompeten berjumlah 616 wartawan. “Dari jumlah itu yang sudah kompeten paling banyak wartawan muda,” sebut Kak IKZ, yang juga Ketua DKP PWI Propinsi Lampung itu. 

Penutupan UKW PWI Lampung angkatan XVII itu dilakukan Sekretaris PWI Lampung, Adi Kurniawan, mewakili Ketua PWI Lampung, Supriyadi Alfian, yang sehari sebelumnya membuka pelaksanaan UKW.”PWI Lampung terus akan menyelenggarakan UKW sampai semua wartawan yang ada di Propinsi Lampung dinyatakan berkompeten semua,” tegas Adi saat memberikan sambutan sebelum menutup UKW. Untuk UKW angkatan XVII para penguji yang berasal dari luar Propinsi Lampung, Firdaus dari PWI Propinsi Banten, Dwikora Putra, dari PWI Propinsi Bali, Oktafriady PWI Sumsel, Tarmilin Usman PWI Propinsi Aceh. Sementara  dua penguji lagi, Nizwar dan Iskandar Zulkarnaen dari PWI Propinsi Lampung. (Ad/Jf)