Saturday, July 24, 2021

Wah, Cabai Merah Naik 50 ribu

Most Read

radartvnews.com- Awal tahun 2018 ditandai dengan kenaikkan harga komoditas cabai dipasaran.  Berdasarkan pantauan di pasar SMEP Bandar Lampung, rabu pagi (3/1) kenaikkan harga hampir merata terjadi disejumlah komoditas cabai.

Salah satu pedagang Narti mengatakan, kenaikkan harga dipicu oleh cuaca buruk yang belakangan ini terjadi. Akibatnya ketersediaan stok cabai dipasaran mengalami kenaikkan yang cukup drastis.

“kenaikkan harga cabai ini juga mempengaruhi daya beli masyarakat jika biasanya konsumen membeli satu kilo cabai saat ini banyak konsumen hanya mampu membeli setengah kilo cabai,” Ujar Narti.

Berita Lainnya  Masjid Falahuddin Bantah Gelar Konpers FSML

Senada disampaikan Reni pedagang lainnya, kenaikkan harga cabai terjadi pada cabai merah, cabai rawit, cabai caplak dan cabai hijau. Untuk harga cabai merah dijual sekitar Rp 50000/kilo, cabai rawit Rp 60000/kilo, cabai hijau Rp 30000 dan cabai caplak dijual seharga Rp 70000/kilo.

Selain komoditas cabai harga sayur mayur juga mengalami kenaikkan sekitar Rp 1000 hingga Rp 1500 rupiah/ikat.(liz/ayu/san)

berita menarik lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here
Berita Lainnya  Vaksinasi Anak Segera Dimulai

UNTUK ANDA

BERITA TERKINI

Semangat Berbagi Berkah PLN UID Lampung, Bagikan 600 Paket Daging Kurban

Radartvnews.com - Perayaan Idul Adha 1442 Hijriyah atau tahun ini sangat istimewa karena dilaksanakan di tengah pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat atau yang...

berita terkait lainnya