Scroll untuk membaca artikel
Bandarlampung

Wah, Cabai Merah Naik 50 ribu

0
×

Wah, Cabai Merah Naik 50 ribu

Share this article
Saat Ini Harga Cabai Merah Rp 5000/Kilo Dipasaran

radartvnews.com- Awal tahun 2018 ditandai dengan kenaikkan harga komoditas cabai dipasaran.  Berdasarkan pantauan di pasar SMEP Bandar Lampung, rabu pagi (3/1) kenaikkan harga hampir merata terjadi disejumlah komoditas cabai.

Salah satu pedagang Narti mengatakan, kenaikkan harga dipicu oleh cuaca buruk yang belakangan ini terjadi. Akibatnya ketersediaan stok cabai dipasaran mengalami kenaikkan yang cukup drastis.

“kenaikkan harga cabai ini juga mempengaruhi daya beli masyarakat jika biasanya konsumen membeli satu kilo cabai saat ini banyak konsumen hanya mampu membeli setengah kilo cabai,” Ujar Narti.

Senada disampaikan Reni pedagang lainnya, kenaikkan harga cabai terjadi pada cabai merah, cabai rawit, cabai caplak dan cabai hijau. Untuk harga cabai merah dijual sekitar Rp 50000/kilo, cabai rawit Rp 60000/kilo, cabai hijau Rp 30000 dan cabai caplak dijual seharga Rp 70000/kilo.

Selain komoditas cabai harga sayur mayur juga mengalami kenaikkan sekitar Rp 1000 hingga Rp 1500 rupiah/ikat.(liz/ayu/san)