Sunday, August 1, 2021

Massa Tuntut Cantrang Dilegalkan

Most Read

radartvnews.com- Ratusan nelayan  dari berbagai daerah  di lampung menggelar aksi demonstrasi di  kantor Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Lampung (9/1). Massa ini menggelar demonstrasi di awali dengan longmarch dari jalan doktor warsito.

Dalam aksinya massa membawa spanduk tuntutan serta topeng berwajah menteri kelautan dan perikanan Susi Pudjiastuti, tak hanya itu massa juga membawa keranda mayat sebagai simbol matinya kebijakan pemerintah yang  tidak pro terhadap rakyat.

Haryanto salah satu massa menjelaskan, mereka meminta Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Lampung segera menyampaikan aspirasi mereka kepada  Presiden Jokowi dan Menteri Susi Pudjiastuti  untuk mencabut pelaranggan penggunaan cantrang bagi nelayan.

Berita Lainnya  Rusunawa Disiapkan untuk Warga Pesisir

“pelarangan penggunaan cantrang sangat  berdampak  luas  kepada nelayan yang juga  bisa mengakibatkan banyaknya pengangguran,” ujar Haryanto.

Sementara Kepala Bidang Perikanan Tangkap Dinas  Kelautan dan Perikanan Provinsi Lampung Imam Pudjono menerima aspirasi dari ratusan nelayan tersebut.

“kami hingga kini masih menunggu kebijakan dari kementerian kelautan dan perikanankarena hingga saat ini kebijakan penggunaan cantrang itu masih dalam proses kajian dari berbagai pihak,” ujar Imam.

Massa juga melanjutkan aksinya di depan kantor DPRD Provinsi Lampung dengan meminta tuntutan yang sama.(lih/san)

Berita Lainnya  Brigif 4 Marinir/BS Bagikan 1000 Nasi Rendang

 

berita menarik lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

UNTUK ANDA

BERITA TERKINI

Covid-19 di Lampung, 13 Ribu dalam Satu Bulan

Radartvnews.com - Sejak awal Juli kasus konfirmasi positif Covid-19 semakin tak terbendung. Dalam satu bulan di Provinsi Lampung ada 13.095 warga Lampung yang terpapar...

berita terkait lainnya