Monday, July 26, 2021

20 Ribu Warga Way Kanan Membaur Bersama Bachtiar Basri

Most Read

Wakil Gubernur Lampung Bachtiar Basri disambut lebih dari 20 ribu masyarakat Waykanan yang tumpah ruah memadati Lapangan Desa Suka Maju, Bumi Agung Waykanan.

Kehadiran Wagub untuk berdoa dan bersholawat bersama pada Pengajian Akbar Milad Muslimat Al-Kubro yang dilaksanakan pada Minggu pagi (21/1). Acara ini dimeriahkan dengan tausyah Romo KH. Abdur Rohim (Ki Joko Goro Goro).

Dalam sambutannya, Bachtiar Basri menyampaikan kebanggaannya terhadap religiusitas masyarakat Waykanan.

“Saya bangga ternyata Masyarakat Waykanan memiliki ilmu agama yang luar biasa. Ini dapat dilihat dengan begitu ramainya antusias masyarakat yang hadir pada pengajian hari ini. Artinya kerukunan umat beragama dan pelakasanaan pengajian sudah berjalan dengan baik di Bumi Agung ini,” ujar Bachtiar.

Dengan keindahan alam yang dimiliki oleh Waykanan, Wagub meminta masyarakat terus menjaga kelestarkan hutan dengan tidak merusaknya karena ini merupakan aset pariwisata untuk Waykanan.

“Banyak sekali potensi pariwisata di Waykanan yang harus di-explore ke mancanegara seperti indahnyaa air terjun putri malu, pemandian air panas yang masih asri dan banyak lainnya yang harus kita pelihara dan jaga kelestariannya,” kata Wagub.

Bukan hanya itu, menjelang Pemilukada 2018 mendatang Pemprov Lampung meminta seluruh masyarakat, ASN, TNI dan Polri harus netral.

“Biarkan warga sendiri yang menilai dengan hati nuraninya. Dan mendoakan Pemilukada nantinya berjalan baik, aman, tertib dan bisa menghasilkan pemimpin yang mencintai Provinsi Lampung ini,” tegasnya.

Sementara itu, Bupati Waykanan Raden Adipati Surya menyampaikan ucapan terimakasih atas kunjungan yang dilakukan oleh Pemeerintah Provinsi Lampung melalui Wagub Bachtir Basri.

“Pak Bachtiar merupakan guru saya dan banyak ilmu ilmu beliau yang telah diajarkan kepada saya, dan telah saya terapkan dalam kepemimpinan saya di Waykanan ini. Terimakasih sudah mau hadir ditengah tengah masyarakat waykanan,” ujar Adipati Surya.

Berita Lainnya  Petani Hangus Terbakar di Gubuk

Pemprov Lampung, menurut Adipati, sudah banyak menggelontorkan anggaran untuk pembangunan Way Kanan. Salah satunya Gerbang Desa Saburai yang sangat bermanfaat bagi masyarakat Waykanan. Selain itu, di bidang pendidikan, kesehatan, dan pertanian juga tak luput dari perhatian Pemerintah Provinsi.

“Kami beserta kyai-kyai dan alim ulama ingin mempunyai gubernur yg di ridhoi oleh Allah SWT. Siapapun pasti akan berdoa gubernur yang diridhoi oleh Allah,” kata Adipati.

Berita Lainnya  Petani Hangus Terbakar di Gubuk

Bupati Waykanan ini juga menjelaskan pihaknya menganggarkan keamanan Waykanan Rp1 miliar untuk meningkatkan keamanan, dari kerja sama yang baik TNI-Polri.

Di tempat yang sama, Lukman, Ketua Panitia Pelaksana acara tersebut menyampaikan bahwa Gubernur Ridho merupakan figur buat masyarakat yang selalu dekat dengan rakyat. Ridho dinilai selalu menyambangi dan mendengar keluhan rakyatnya dan mengayominya.

“Pemerintah Provinsi Lampung begitu peduli dengan infrastruktur di Waykanan. Hal ini dapat dilihat dengan mulusnya puluhan kilometer jalan di Waykanan yang telah di-hotmix. Kami dukung program program gubernur dan Wakil Gubernur agar Way Kanan makin maju ke depan dan berdaya saing kedepan,” kata Lukman.

Di Waykanan kini juga telah ada rumah sakit, sehingga masyarakat tidak perlu jauh jauh lagi berobat.

Suheri, warga Desa Bahuga, menyampaikan bahwa Waykanan satu suara mendukung Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung untuk melanjutkan kepemimpinannya.

“Pengajian yang dilaksanakan pada hari Ini merupakan pengajian yang membimbing kita untuk menuju keberkahan dunia dan akhirat. Sama hal nya seperti Pak Ridho dan Pak Bachtiar, karena sudah terbukti kepemimpinannya,” ujar Suheri. (Rls/ JF)

berita menarik lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

UNTUK ANDA

BERITA TERKINI

Ruas Tol Terpeka Diperketat, Volume Kendaraan Turun

Radartvnews.com - Pemerintah pusat memperpanjang PPKM Level 4 mulai 26 Juli hingga 8 Agustus 2021. Menyikapai keputusan tersebut, PT Hutama Karya melanjutkan penyekatan di...

berita terkait lainnya