Tuesday, August 3, 2021

Izin Dulu, Mendagri Izinkan PLT Roling Pejabat

Most Read

radartvnews.com- Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo tidak mempermasalahkan seorang Pelaksana Tugas Bupati – Walikota ataupun Penjabat Sementara Gubernur melakukan roling jabatan Aparatur Sipil Negara. Plt juga Diizinkan untuk melakukan roling jabatan jika sudah mendesak namun  dengan catatan harus terlebih dahulu izin kepada dirinya.

Ini disampaikan Tjahjo Kumolo usai menghadiri kegiatan rapat koordinasi pencegahan dan supervisi KPK di Provinsi Lampung, rabu siang (11/4). Saat ditanya terkait roling jabatan yang dilakukan oleh PLT Bupati Lampura, Mendagri mengaku sudah berkoordinasi dengan Dirjen Otonomi Daerah Soni Sumarsono.

Berita Lainnya  Tes Swab Acak Pemkot, Sasar Pusat Keramaian

“terkait hal itu sudah dibicarakan dengan Dijen Otonomi Daerah, roling boleh dilakukan dengan catatan harus izin ke Mendagri,” ujar Tjahjo.

Pada dasarnya secara teknis, PLT Bupati Lampura boleh melakukan roling jabatan di Lampung Utara, dengan berbagai catatan seperti ada jabatan SKPD yang kosong atau hal lain. “seorang PLT kepala daerah jangan membuat konflik kepentingan antara Bupati, Wakil Bupati yang bisa merugikan pemerintah daerah setempat,” tutup Tjahjo.(lih/san)

berita menarik lainnya

UNTUK ANDA

BERITA TERKINI

Ribuan Burung Prenjak & Gelatik Diselundupkan

Radartvnews.com- Kepolisian Sektor Kawasan Pelabuhan (KSKP) Bakauheni, Lampung Selatan, Lampung bekerjasama dengan Balai Karantina Hewan dan Tumbuhan Wilayah Bengkulu- Lampung berhasil mengagalkan pengiriman ribuan...

berita terkait lainnya

Berita Lainnya  Lampung Inflasi 0,15 Persen