Sunday, July 25, 2021

Penurunan DPT Karena KTP-El

Most Read

radartvnews.com- Komisi Pemilihan Umum di 15 kabupaten-kota sudah menggelar pleno penetapan jumlah pemilih tetap untuk Pilgub Lampung, dari pleno rata – rata daftar pemilih di kabupaten kota mengalami penurunan.

Total dari hasil pleno di 15 kabupaten Daftar Pemilih Tetap (DPT) berjumlah 5.768.253 jiwa, sementara di dalam Daftar Pemilih Sementara (DPS) KPU menetapkan DPS sebesar 5, 919.411 jiwa pemilih.

Komisioner KPU Lampung Handi Mulyaningsih mengatakan, penurunan daftar pemilih di kabupaten kota dikarenakan banyak masyarakat yang belum mengantongi Kartu Tanda Penduduk Elektronik (e-KTP) maupun surat keterangan dari Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil.

Berita Lainnya  Buka Lapak, Pedagang Pulang Tangan Kosong

β€œini terlihat dari besarnya jumlah penduduk yang terekam dari formulir ACKWK yang tak lain merupakan pendataan langsung dari PPDP pada coklit lalu, salah satu contoh yakni di kabupaten tulang bawang ada sebelas ribu pemilih potensial yang terpaksa harus dihapus dari DPT karena tidak memiliki identitas jelas,” ujara Handi.

Berita Lainnya  Buka Lapak, Pedagang Pulang Tangan Kosong

KPU Provinsi Lampung saat ini tengah bersiap untuk menggelar pleno daftar pemilih tetap, seluruh data dari kabupaten kota akan dipelajari lebih mendalam untuk menentukan daftar pemilih tetap yang menggunakan hak suaranya pada pilgub 27 juni mendatang.(bow/san)

berita menarik lainnya

UNTUK ANDA

BERITA TERKINI

Geliat Budaya di Tengah Pandemi

Radartvnews.com - Kegiatan safari budaya akan digelar di lima kabupaten yang ada di Provinsi Lampung yakni Kabupaten Lampung Selatan, Pringsewu, Waykanan, Lampung Barat dan...

berita terkait lainnya