Wednesday, August 4, 2021

Catat! DBH Pemkot Cair Minggu Ini

Most Read

radartvnews.com- Setelah melalui proses yang cukup panjang, Pemerintah Provinsi Lampung akhirnya akan segera mencairkan Dana Bagi Hasil ( DBH ) tahun 2016-2017 milik Pemerintah Kota Bandar Lampung.

Kepastian pencairan itu  setelah Pelaksana Tugas ( Plt ) Walikota Yusuf Kohar  menemui Penjabat ( Pj ) Sekretaris Daerah Provinsi Lampung Hamartoni Ahadis di Kantor Pemprov Lampung, jumat pagi (20/4), pertemuan sendiri berlangsung tertutup.

Plt Walikota Bandar Lampung Yusuf Kohar mengatakan, bahwa pihaknya sangat mengapresiasi Pemprov yang pada akhirnya mencairkan DBH sekitar Rp151 miliar Pemkot.

“ komunikasi dilakukan dari hati ke hati dengan Pemprov, dana bagi hasil seluruhnya milik Pemkot akan segera tersalurkan sebelum habis masa jabatannya sebagai Pelaksana Tugas,”ujar Kohar.

Sementara itu Penjabat ( Pj ) Sekretaris Daerah Provinsi Lampung Hamartoni Ahadis mengatakan, Pemprov dalam pekan depan ini akan segera mencairkan Dana Bagi Hasil ( DBH ) milik Pemkot Bandar Lampung, pencairan akan dilakukan secara bertahap.

Berita Lainnya  Toko Alkes Isi Ulang Oksigen Bayar Sukarela

“kamonikasi sudah ada yang menghasilkan, kami akan meberikan hak mereka melalui DBH, kami masih melakukan perincian dan pemantapan teknis terkait pencairan tahap pertama,”ujar Hamartoni.

Sebelumnya Pemprov Lampung mendapatkan surat dari Kementerian Dalam Negeri ( Kemendagri ), isi surat tersebut pada intinya meminta Pemprov segera menyalurkan DBH Milik Pemkot Bandar Lampung periode 2016-2017.

Berita Lainnya  Toko Alkes Isi Ulang Oksigen Bayar Sukarela

Kepala BPKAD Bandar Lampung Trisno Andreas mengatakan jika DBH cair nanti nya di pergunakan untuk membayar tiga progam unggulan yakni pendidikan, kesehatan dan dan insentif.(lih/sah/san)

berita menarik lainnya

UNTUK ANDA

BERITA TERKINI

Toko Alkes Isi Ulang Oksigen Bayar Sukarela

Radartvnews.com- Sejak tiga hari belakangan toko alat kesehatan Griya Medika dan lab yang berada di Jalan Radin Intan, Kecamatan Enggal Bandar Lampung, ramai dikunjungi...

berita terkait lainnya