Scroll untuk membaca artikel
Bandarlampung

Anjing Pelacak Siaga di Stasiun

1
×

Anjing Pelacak Siaga di Stasiun

Share this article
Anjing Pelacak Siaga Di Stasiun

radartvnews.com– Untuk kelancaran dan keamanan arus mudik lebaran tahun 2018,  Stasiun Divre IV Tanjung Karang, Bandar Lampung melibatkan Kepolisian Daerah Lampung serta TNI.

Untuk pengamanan arus mudik  PT. KAI membuat dua wilayah pengamanan yakni ring satu berada di dalam bangunan stasiun, ring dua pada halaman serta pintu masuk parkir stasiun. Tim keamanan dilengkapi inspection mirror,  metal detector, serta anjing pelacak dari Brimob Polda Lampung.

“kita mengadakan alat baru dan memaksimalkan alat pemeriksaan seperti inspection mirror,  metal detector, kita meminta bantuan TNI/ Polri untuk kemanan termasuk anjing pecak untuk disiagakan, setiap perjalanan kereta akan dikawal minimal dua orang Polsuska,” ungkap Franoto.

PT Kereta Api Indonesia  Divre IV Tanjung Karang mempersiapkan 423 tim gabungan TNI / Polri serta Polsuska, tim gabungan akan ditempatkan di 47 stasiun kereta api, untuk memastikan jalur kereta api  aman  petugas akan melakukan pengecekan  rel kereta empat kali sehari, imbuh Franoto.(krp/san)