Saturday, July 31, 2021

Pemprov Kembali Gelar Pasar Murah Serentak di 3 Pasar

Most Read

radartvnews.com– Pemerintah Provinsi Lampung melalui Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Lampung kembali menggelar pasar murah serentak di 3 Pasar yaitu Pasar Pasir Gintung, Pasar Panjang, dan Pasar Kopindo Metro. Pasar murah tersebut merupakan rangkaian dari 155 pasar murah yang di gelar oleh Pemprov di seluruh Kabupaten/Kota se-Lampung selama Bulan Ramadhan ini.

Menurut Ofrial, mewakili Kadis Perdagangan Provinsi Lampung, pada Kamis Pagi (31/5/2018) di Pasar Gintung, Bambu Kuning, Bandar Lampung, kegiatan ini dilaksanakan guna membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pangannya terutama menjelang hari raya Idul Fitri pada Juni mendatang. “Kegiatan ini bekerja sama dengan Satgas Pangan dan Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID), Provinsi Lampung. Kami menyiapkan 1 ton telur ayam, 200 Kg Sapi, dan 200 Kg daging ayam,” ujar Ofrial.

Berita Lainnya  Menunggak Kredit Motor, Buat Laporan Palsu Kehilangan

Menurut Ofrial, tujuan penetrasi pasar ini adalah agar masyarakat mendapatkan harga lebih murah akibat kenaikan harga. Misalnya kenaikan telur ayam, daging ayam dan daging sapi di pasaran. Kegiatan ini didukung oleh 3 pelaku usaha yaitu Ciomas untuk daging ayam, Asosisasi Peternak Petelur Binsar BPN untuk telur, dan Indoguna untuk daging sapi beku. Semua produk dijual dibawah harga pasaran.

Berita Lainnya  Buru Penimbun Obat Covid-19, Apotek Didata

Daging sapi beku sesuai Harga Eceran Tertinggi (HET) Kemeterian Perdagangan dijual Rp80 ribu/kg, daging ayam dijual mulai dari harga Rp25 ribu dan telur Rp21 ribu/kg. Apa yang dilakukan ini masih uji pasar, guna menekan kenaikan harga bahan pokok. Ke depan, jika antusias masyarakat besar, pasar murah akan kembali digelar pada Kamis 7 Juni 2018 mendatang. (Rls/JF)

berita menarik lainnya

UNTUK ANDA

BERITA TERKINI

Waspada Gelombang 6 Meter di Perairan Lampung

Radartvnews.com - Nelayan di wilayah Perairan Barat Lampung harus mewaspadai gelombang setinggi 4 hinga 6 meter. Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika Maritim Lampung memprediksi...

berita terkait lainnya