Friday, July 30, 2021

Menhan Launching Kapal Angkut Tank

Most Read

radartvnews.com- Kapal angkut Tank AT-4 yang dinamai Kapal Republik Indonesia (KRI) Teluk Lada (TLD-521) ini di launching oleh Menteri Pertahanan Repubiik Indonesia (Menhan RI) Ryamizard Ryacudu, di galangan PT. Daya Radar Utama (DRU) /  panjang, kamis pagi (28/6).

Kapal angkut tank ini merupakan salah satu proyek pembangunan kapal yang dilaksanakan Kementerian Pertahanan (Kemenhan) guna memenuhi kebutuhan minimum essensial force TNI AL dan merupakan kapal jenis angkut tank ke-2 yang telah dibangun oleh PT. Dru Pesanan Kemenhan.

Kapal Angkut Tank ini diperuntukan untuk mendukung pelaksanaan operasi militer perang dan selain juga dalam rangka menjaga keselamatan keutuhan negara dan keselamatan bangsa.

Berita Lainnya  Mafia Farmasi Gentayangan, Vitamin dan Obat Mulai Hilang

Kapal ini sendiri seluruhnya dibuat oleh perusahaan indonesia yakni PT Daya Radar Utama (DRU), Menhan Ryamizard Ryacudu sendiri berharap kehadiran kapal ini semakin memperkuat alutsista dan menjaga keamanan bangsa di laut.

Kapal tank KRI Teluk Lada (TLD-521) sendiri memiliki panjang keseluruhan 117 m, dengan lebar 16,4 m dan tinggi 7,8 m untuk kecepatan sendiri kecepatan (mcr) 100% maksimum yakni 16 knot, dengan kecepatan jelajah 13 knot. kecepatan ekonomis (patroli) 12 knot dan radius pelayaran yakni 6240 mil laut.(lih/san)

berita menarik lainnya

UNTUK ANDA

BERITA TERKINI

KPK Eksekusi Eks Kadis dan Kabid ke Rutan Way Hui

Radartvnews.com - PLT Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi RI Bidang Penindakan, Ali Fikri melalui siaran persnya di Gedung Putih KPK pada Kamis siang (29/7).
Berita Lainnya  Bocah Tercebur Sumur Selamat
Fikri...

berita terkait lainnya