Thursday, August 5, 2021

Empat Terpilih, Dua Masih Penjaringan Jadi Komisioner Baru Bawaslu

Most Read

radartvnews.com- Menghadapi Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) tahun 2019 dua penyelenggara pemilu menambah personilnya. Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Lampung telah menetapkan penambahan empat anggota baru melalui pengumuman Bawaslu RI bernomor 0505/Bawaslu/sj/hk.01.00/viii/2018.

Sementara itu penambahan dua Komisioner KPU Lampung masih dalam proses penjaringan yang di lakukan oleh tim seleksi yang dibentuk KPU RI. Ke empat nama anggota Bawaslu baru yakni Hermansyah yang tak lain merupakan anggota KPU Pringsewu, Muhamad Teguh anggota KPU Lampung Timur Tamri.S.Hut ketua KPID Lampung dan Karno Ahmad Satarya mantan Komisioner KPU Tanggamus.

Ke -empat anggota Bawaslu baru ini akan membantu kerja tiga anggota lainya yakni Fatikhatul Khoiriyah, Iskardo P Panggar dan Adek Asy’ari yang sebelumnya telah menjabat.

Berita Lainnya  Toko Alkes Isi Ulang Oksigen Bayar Sukarela

Sementara itu Komisi Pemilihan Umum Provinsi Lampung juga akan menambah dua Komisioner untuk menghadapi Pileg dan Pilpres. Proses penjaringan saat ini masih di lakukan oleh tim seleksi yang telah dibentuk oleh Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia

Ketua KPU Lampung Nanang Trenggono mengatakan seluruh anggota KPU kabupaten-kota dan Panitia Pengawas Pemilu (Panwalu) boleh mengikuti penjaringan ini.

Berita Lainnya  Bandit Pecah Kaca Sasar Jeep Rubicon Sport

Diketahui sesuai Undang – Undang nomor 7 tahun 2017 tentang pemilu, penyelenggara pemilu diperkenankan melakukan penambahan anggota. Seluruh anggota penyelenggara yang baru masa jabatanya tetap mengikuti Anggota atau Komisoner lama yakni masa jabatan 2018 – 2023.(bow/san)

berita menarik lainnya

UNTUK ANDA

BERITA TERKINI

Kendarai Motor, Dua Bocah Tewas Terseret Truk

Radartvnews.com- Diduga kaget saat melintas,  dua pengendara sepeda motor tewas setelah tertabrak  mobil truk bermuatan tanah, di Jalan Cik Ditiro, Kemiling, Bandar Lampung, Rabu...

berita terkait lainnya