Monday, June 21, 2021

Sindikat Pungli SIM, Saber Pungli Ciduk PNS dan Polisi

Most Read

radartvnews.com- Wakapolda Lampung Brigadir Jendral Polisi Angesta Romano Yoyol, membenarkan Operasi Tangkap Tangan (OTT) Tim Saber Pungli Polda Lampung dilingkungan Polres Lampung Tengah, rabu (5/9/18).

Tiga tersangka yang dirahasiakan namanya ditangkap berdasarkan arahan Mabes Polri terkait OTT Kapolres Kediri AKBP Erick Hermawan atas dugaan praktik pungli SIM.

“ tiga pelaku pungli merupakan dua oknum polisi dan satu oknum PNS masih menjalani pemeriksaan,” ujar Angesta (7/9).

Kombes Pol Hendra Supriatna Kabid Propam Polda Lampung menjelaskan, dari hasil pemeriksaan sementara, diduga kuat praktek pungli sudah lama terjadi.

Berita Lainnya  Kementerian BUMN Bangun RS Jantung dan Otak, Pemkot Bandar Lampung Siapkan Lahan

“sudah lama, modusnya dengan meminta lebih biaya pembuatan SIM, kami akan melakukan evaluasi dan akan melakukan tindakan tegas,” ujar Hendra.

Dari informasi yang didapat dari tiga orang berasal dari unsur PNS dan Polisi bertugas  di Polres Lampung Tengah, salah satu dari tiga orang itu diketahui bernama Brigadir H bertugas dibaur SIM Polres Lampung Tengah.(lds/san)

berita menarik lainnya

UNTUK ANDA

BERITA TERKINI

Paulus Petrus, Ketua Terpilih PC MBI Periode 2021-2024

Radartvnews.com - Pengurus cabang Majelis Buddhayana Indonesia menggelar musyawarah cabang ke 5. 13 perwakilan vihara berada di bawah naungan MBI Bandar Lampung, hadir dalam...

berita terkait lainnya

Berita Lainnya  Kementerian BUMN Bangun RS Jantung dan Otak, Pemkot Bandar Lampung Siapkan Lahan