Scroll untuk membaca artikel
Bandarlampung

Kebakaran Marak Karena ’’Andil’’ PLN

1
×

Kebakaran Marak Karena ’’Andil’’ PLN

Share this article
Kebakaran Marak Karena ’’Andil’’ PLN

radartvnews.com- Pemadaman bergilir yang dilakukan pt.pln Distribusi Lampung menjadi salah satu faktor pemicu kebakaran.  Ini yang terjadi di sebuah rumah  berlantai 2 di jalan Ms Salim Batubara/ Gang Flamboyan, RT 018, Lingkungan 2, Kelurahan Kupang Teba, Teluk Betungutara, Selasa Malam (25/9).

Saat api membesar di lantai 2 milik Sudin Kohar membuat panik warga sekitar saat sedang terjadi pemadaman listirk oleh PLN.

Eko saksi mata mengatakan api pertama kali muncul di lantai dua pukul 22:00 WIB berupa asap, lalu dengan cepat membesar sehingga dirinya bersama warga mencoba masuk kedalam rumah yang pada saat itu penghuninya sendang terlelap tidur.

“api terjadi jam sepuluh malam, api dengan cepat membesar saya dan warga coba masuk karena pemiliknya tidur,” kata Eko.

Api yang langsung melahap ruangan lantai dua pengusaha gula aren berhasil dipadamkan 11 unit mobil pemadam kebakaran dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bandar Lampung.

“ setengah jam api padam dengan sebelas mobil pemadam sehingga tidak sampai menyambar ke seluruh bangunan rumah,” kata Risky kabid kesiapsiagaan BPBD Bandar Lampung.

Kerugian akibat kebakran tersebut diperkirakan mencapai puluhan juta rupiah namun petugas kepolisian bersama korban masih melakukan pemeriksaan dan perhitungan akibat kejadian tersebut.(re/san)