Saturday, June 19, 2021

Penghargaan APE 2018, Provinsi dan Enam Kabupaten-Kota Diverifikasi

Most Read

Radartvnews.com- Tim Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, senin pagi (22/10) melakukan kunjungan ke Provinsi Lampung untuk melakukan verifikasi terkait Pengarus Utamaan Gender (PUG).

Tim Kementerian PP-PA diterima secara langsung oleh Penjabat Sekda (Pjs) Provinsi Lampung  Hamartoni Ahadis mewakili Gubernur Lampung M.Ridho Ficardo. Pertemuan ini berlangsung di Ruang Abung, Pemprov Lampung.

Verifikasi dilakukan tim Kementerian PP-PA sebagai bahan pertimbangan untuk penilaian penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya (APE) 2018. Selain Provinsi Lampung enam kabupaten kota di Provinsi Lampung juga di verifikasi.

Enam kabupaten- kota yang diverifikasi yakni lampung Selatan, Lampung Tengah, Lampung Timur, Mesuji, Kota Bandar Lampung dan Metro.  Ketua  tim verifikasi Kementerian PP-PA Elita Gafar mengatakan, verifikasi dilakukan untuk melihat lebih dalam terkait data dan informasi pug berdasarkan evaluasi .

“Aspek yang akan dinilai dan diverifikasi menurutnya yakni tentang pelaksanaan PUG tahun ini ada 22 provinsi yang diverifikasi untuk kemudian di pilih mendapatkan penghargaan APE 2018,” ungkap Elita.

Pemerintah Provinsi Lampung sangat menyambut baik dan mengapresiasi verifikasi ini. Hamartoni Ahadis mengatakan enam kabupaten / kota diharapkan bisa memberikan data secara obyektif agar dievaluasi oleh tim verifikasi Kementerian PP-PA.

“enam kabupaten / kota diharapkan bisa memberikan data secara obyektif agar dievaluasi oleh tim verifikasi Kementerian PP-PA,” ujar Hamartoni.

Pemprov Lampung juga berharap verifikasi nantinya bisa menghasilkan penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya 2018. Kepala Bappeda Provinsi Lampung  Taufik Hidayat menambahkan bahwa Indeks Pembangunan Gender ( IPG ) di Provinsi Lampung cukup baik.

Dari data IPG sejak tahun 2010 sampai 2017 selalu mengalami peningkatan. Sedangkan data Indeks Pemberdayaan Gender (IDG) dari tahun 2010 sampai 2017  fluktuaktif.  Proses verifikasi ini akan dilakukan selama dua hari mulai hari senin dan berakhir pada selasa 23 oktober 2018.(lih/san)

berita menarik lainnya

UNTUK ANDA

BERITA TERKINI

Tiga Petinju Lampung ke Thailand & Filipina

Radartvnews.com - Ketua Pertina Lampung, Asvi Maphilindo mengatakan tiga atlet putra-putri petinju Lampung yang lolos ke PON Papua 2021 yakni Nabila turun di kelas...

berita terkait lainnya