Sunday, June 13, 2021

Dosen Asusila Luput Sanksi Pemecatan

Most Read

radartvnews.com- Meski telah divonis selama 1 tahun empat bulan kurungan penjara oleh Pengadilan Negeri Tanjungkarang (26/11) atas kasus asusila terhadap mahasiswinya. Chandra Ertikanto masih resmi menjabat sebagi dosen di Fakultas Ilmu Pendidikan dan Keguruan Universitas Lampung.

Prof Hasriadi Mat Akin Rektor Unila Unila menjelaskan, bahwa pelanggaran dilakukan oleh dosen bukan pidana melainkan kode etik. Meski demikian pemberian sanksi dilakukan setelah ada pembicaraan dari dewan kehormatan senat. Namun, aturan pemecatan diberikan jika vonis diatas 2 tahun.

“kita hormati keputusan hukum, kalau di Unila pelanggaranya bukan Pidana tapi kode etik, saat ini dia masih dosen karena menurut perturan diatas dua tahun baru dipecat,” kata Hasriadi.

Berita Lainnya  Waspada, Ribuan Kosmetik Ilegal Beredar di Lampung! Gudang di Depan Kantor Lurah Bumi Kedamaian Digerebek

Jika ada kemungkinan dosen akan kembali aktif mengajar, maka perlu ada pernyataan dibuat untuk menghindari terjadinya hal yang sama.(kuh/san)

berita menarik lainnya

UNTUK ANDA

BERITA TERKINI

Tahun Depan Listrik Masjid di Bandar Lampung Gratis

Radartvnews.com - Pemerintah Kota Bandar Lampung melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kota Bandar Lampung tengah menyusun Rencanangan Kerja Pembangunan Daerah tahun 2022.
Berita Lainnya  Ngantuk, Awas Terjaring Operasi Malam di JTTS
RKPD berisikan program...

berita terkait lainnya