Scroll untuk membaca artikel
Bandarlampung

Bawaslu Garap Pejabat Pemkot, Sekkot Mangkir

0
×

Bawaslu Garap Pejabat Pemkot, Sekkot Mangkir

Share this article
Jalan Sehat Presiden Joko Widodo Dilaporkan Karena Melibatkan Mobilisasi Massa Dari ASN

Radartvnews.comJalan sehat yang dihadiri oleh Calon Presiden Joko Widodo beberapa waktu lalu meninggalkan persoalan.

Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Bandar Lampung menindaklanjuti laporan yang masuk terkait adanya mobilisasi atau perintah dari pejabat pemerintah kota Bandar Lampung kepada Aaratur Sipil Negara (ASN).

Pelapor mengetahui secara langsung kegiatan jalan sehat dan bertemu dengan di lokasi jalan seha. Pelapor meninta kepada Bawaslu Kota Bandar Lampung untuk menindaklanjuti laporan ini.

Hari ini Bawaslu mengagendakan pemanggilan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bandar Lampung dan Sekertaris Kota Bandar Lampung Badri Tamam. Namun, yang memenuhi panggilan hanya Kadisdik sementara Sekkot Bandar Lampung tidak hadir.

Ketua Bawaslu Kota Bandar Lampung Chandrawansyah mengatakan, meski tidak hadir proses pemeriksaan terus berjalan. Bawaslu ingin mengetahui persoalan ini untuk mengambil tindakan lebih lanjut,  khusus untuk Sekkot Bandar Lampung yang tidak menghadiri panggilan  Bawaslu akan menyurati kembali yang bersangkutan untuk dapat hadir dalam klarifikasi.

“meski tidak hadir proses pemeriksaan terus berjalan. Bawaslu ingin mengetahui persoalan ini untuk mengambil tindakan lebih lanjut, “ kata Chandrawansyah.

Dalam keterangan yang diberikan oleh Kepala Dinas Pendidikan dan kebudayaan Kota Bandar Lampung Daniel Marsudi di depan anggota Bawaslu mengakui bahwa dirinya memerintahkan langsung ASN untuk hadir dalam acara jalan sehat.

Dirinya berfikir bahwa kegiatan tersebut merupakan kegiatan kenegaraan Presiden bukan kampanye. Namun, saat di wawancarai awak media Kadisdik berucap lain dirinya mengaku tidak memerintahkan ASN secara langsung untuk hadir dalam kegiatan jalan sehat bersama Calon Presiden Joko Widodo.(bow/san)