Sunday, June 20, 2021

Pasca Erupsi, Tinggi Gunung Anak Krakatau Menyusut

Most Read

radartvnews.com- Pasca erupsi gunung anak krakatau yang menyebabkan bencana tsunami pada tanggal 22 desember lalu, tinggi gunung anak krakatau mengalami penyusutan. Badan Geologi Kemaritiman ESDM mengkonfirmasi sebelumnya tinggi gunung anak krakatau 338 meter, setelah erupsi menjadi 110 meter.

Sekretaris badan geologi kementerian esdm antonius ratdomopurbo di Jakarta, dalam pengamatan secara visual pada 28 desember pukul 00.00-12.00 WIB tinggi asap letusan gunung anak krakatau mencapai 300 meter dari atas puncak kawah. Abu vulkaniknya ke arah timur laut.

Berita Lainnya  Produsen Tempe Ancam Setop Produksi

Pemantauan dilakukan pada hari sabtu pukul 14.18 WIB, asap letusan tidak berlanjut. Pada saat tidak ada letusan puncak gunung anak krakatau tak terlihat lagi dan terpantau lebih rendah daripada pulau sertung.

Saat ini letusan bersifat impulsive, sesaat sesudah meletus tidak tampak lagi asap yang keluar dari kawah gunung anak Krakatau terdapat dua tipe letusan yaitu letusan strombolian dan surtseyan.(*)

berita menarik lainnya

UNTUK ANDA

BERITA TERKINI

Sukseskan Pilkades di Lamsel, Polda Lampung Silaturahmi ke APDESI

Radartvnews.com- Jajaran Unit 3 Subdit Politik Direktorat Intelkam (Ditintelkam) Polda Lampung bersilaturahmi dengan tokoh masyarakat yang juga Ketua Apdesi (Asosiasi Perangkat Desa Seluruh Indonesia)...

berita terkait lainnya

Berita Lainnya  Lepas kendali, Truk Hantam Sepeda Motor dan Warung