Tuesday, June 15, 2021

Rawan Rusak, Klaim Logistik Pemilu Lama

Most Read

Radartvnews.com- Untuk memastikan logistik pemilu aman Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) melakukan pengecekan di gudang logistik KPU di seluruh daerah.

Di lampung belum ditemukan logistik pemilu mengalami kerusakan akibat terendam air. gudang KPU di Lampung menggunakan palet atau alas untuk menyusun kotak suara di gudang.

Ketua Bawaslu Fatikhatul Khoiriyah memastikan gudang penyimpanan logistik di Lampung aman dari genangan dan tetesan air hujan. meski hujan deras terjadi, Bawaslu Provinsi Lampung memastikan gudang KPU aman dari genangan dan tetesan air hujan,” kata Khoir.

Sementara itu, distribusi surat suara pemilu 2019 di Lampung sudah tersebar di delapan kabupaten. KPU kabupaten bisa langsung melakukan penyortiran surat suara untuk mengetahui jumlah surat suara yang rusak.

Berita Lainnya  Tahun Depan Listrik Masjid di Bandar Lampung Gratis

“distribusi surat suara pemilu 2019 di Lampung sudah tersebar di delapan kabupaten, KPU kabupaten bisa langsung melakukan penyortiran surat suara untuk mengetahui jumlah surat suara yang rusak,” kata Nanang Trenggono ketua KPU Lampung

Berita Lainnya  Waspada, Ribuan Kosmetik Ilegal Beredar di Lampung! Gudang di Depan Kantor Lurah Bumi Kedamaian Digerebek

Klaim kerusakan logistik mulai dari kotak suara dan surat suara memerlukan waktu panjang.  Masing – masing KPU kabupaten kota harus memberikan laporan disertai bukti, selanjutnya KPU RI mendata seluruh logistik rusak untuk seluruh daerah sebelum melakukan penggantian. Klaim logitsik ditarget selesai akhir bulan maret.(bow/san)

berita menarik lainnya

UNTUK ANDA

BERITA TERKINI

Aturan PPDB Berubah, Orang Tua Datangi Sekolah

Radartvnews.com -  Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) jenjang Sekolah Menengah Atas (SMA) dan sederajat telah dibuka Senin (14/6). Meski dilakukan secara online, namun sejumlah...

berita terkait lainnya