Wednesday, June 23, 2021

Cegah Radikalisme, PPI Gelar Kuliah Umum

Most Read

Radartvnews.com- Untuk mencegah masuknya paham radikalisme dan memagari generasi muda dari pengaruh negative, Ketua Umum Purna Paskibra Indonesia (PPI) Gusta Feriza menggelar kuliah umum di Universitas Tulang Bawang Bandar Lampung (10/4).

Acara ini dihadiri puluhan mahasiswa, Ketua Pengawas Yappila UTB Lampung Tony Ferdinansyah, Rektor UTB DR.Agus Mardihartono.

Kuliah umum ini bertujuan memberi pemahaman kepada generasi muda khususnya mahasiswa akan pentingnya rasa nasionalisme dalam berbangsa dan bernegara. Penyebaran paham radikal sudah sangat mengkhawatirkan mulai dari dalam kampus.

“Kuliah umum ini bertujuan memberi pemahaman kepada generasi muda khususnya mahasiswa akan pentingnya rasa nasionalisme dalam berbangsa dan bernegara,” kata Gusta Feriza.

Berita Lainnya  Presiden-Kapolri Perintah Berantas, Preman Malah Rusak Rumah Warga

Rektor Universitas Tulang Bawang DR.Agus Mardihartono mengatakan, kuliah umum ini sangat penting didapatkan oleh mahasiswa dan mahasiswi UTB, untuk itu universitas memberikan ruang seluas – luasnya kepada purna paskibra untuk memaparkan pentingnya membentengi diri agar tidak terjebak dalam penyebaran paham radikal.

Sementara itu, Ketua Pengawas Yappila UTB Lampung Tony Ferdinansyah mengatakan pihaknya sengaja mengundang ketua PPI Pusat untuk memberikan pemahaman kepada mahasiswa pentingnya menjaga nasionalisme. Mahasiswa tidak hanya pandai dalam akademik tapi juga dituntut bisa menyeimbangkan rasa patriotisme didalam kepribadian sehari – hari.

Berita Lainnya  Turun Rp 500, Harga Kedelai Jauh dari Normal

“sengaja mengundang ketua PPI Pusat untuk memberikan pemahaman kepada mahasiswa pentingnya menjaga nasionalisme,” kata Toni Ferdinansyah.(bow/san)

berita menarik lainnya

UNTUK ANDA

BERITA TERKINI

Mantan Napi Boleh Jadi Calon Kades di Lampung Utara

Radartvnews.com- Jelang Pemilihan Kepala Desa serentak di Kabupaten Lampung Utara, Satuan Intelkam Polres setempat memberikan syarat dalam penerbitan Surat Keterangan Catatan Kepolisian atau SKCK. AKP...

berita terkait lainnya