Thursday, June 24, 2021

Terus Berguguran, Santunan Petugas pemilu Belum Terealisasi

Most Read

radartvnews.Komisi Pemilihan Umum (KPU) Republik Indonesia kewalahan memberikan tunjangan kepada keluarga petugas penyelenggara pemilu ditingkat bawah yang meninggal dunia saat bertugas.

Data nasional mencatat 144 petugas penyenggaran pemilu meninggal meninggal dunia saat menjalankan tugasnya melakukan rekapitulasi suara pemilu 2019. Di Lampung, jumlah meninggal dunia bertambah satu, kini total sepuluh petugas meninggal sementara puluhan lainya sakit.

Komisioner KPU Lampung Bidang Sumber Daya Manusia Solihin mengatakan, saat ini KPU RI sudah mengajukan nilai nominal santunan untuk penyelenggara yang gugur ke Kementerian Keuangan RI. Santunan untuk penyelenggara yang meninggal dunia sebesar Rp 36 juta  sementara untuk yang sakit disesuaikan.

Berita Lainnya  Demi Sekolah, Kakak Adik Bergantian Seragam

“KPU RI sudah mengajukan nilai nominal santunan untuk penyelenggara yang gugur ke Kementerian Keuangan RI. Santunan untuk penyelenggara yang meninggal dunia sebesar Rp 36 juta  sementara untuk yang sakit disesuaikan,” kata Solihin.

Berita Lainnya  Polisi Janji Tangkap Perusak Rumah Warga

Hingga kini Kementerian Keuangan RI belum meralisasikan anggaran. KPU juga meminta pemerintah daerah untuk peduli dan berpartisipasi membantu meringankan keluarga korban yang ditinggalkan.(bow/san)

berita menarik lainnya

UNTUK ANDA

BERITA TERKINI

Korupsi Benih Jagung, Ditahan Kejati, Asisten II Pemprov Lampung Bungkam

Radartvnews.com - Usai menjalani pemeriksaan di ruang Aspidus Kejaksaan Tinggi Lampung pada Rabu sore (23/6), dua tersangka pengadaan benih jagung. Keduanya diketahui bernama Edi...

berita terkait lainnya