Scroll untuk membaca artikel
BandarlampungEvent

BPOM Edukasi Masyarakat Car Free Day

2
×

BPOM Edukasi Masyarakat Car Free Day

Share this article

Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) wilayah Lampung, terlihat membuka booth ditengah keramaian pada acara Car Free Day, Minggu 14 Jul 2019. Pada acara tersebut, BPOM wilayah Lampung terlihat mendisplay berbagai jenis produk, mulai dari kosmetik tanpa izin edar, kosmetik yang mengandung tretinoin dan hidrokinon, kosmetik mengandung merkuri, dan makanan yang mengandung bahan rhodamin b.

Ditemui di lokasi Car Free Day, Zamroni, Kepala Bidang Info BPOM wilayah Lampung, mengatakan bahwa BPOM rutin mengadakan kegiatan komunikasi informasi dan edukasi di area CFD, setiap 2 minggu sekali. Selain BPOM juga rutin setiap satu bulan sekali melakukan pemeriksaan dan pengujian produk pangan yang dijual di acara CFD.

Hanya dengan memasukan nama produk atau nomor registrasi yang tertera pada kemasan, masyarakat sudah bisa mengetahui apakah produk tersebut memiliki izin edar dari BPOM atau tidak.

Melalui kegiatan rutin ini, BPOM berharap agar masyarakat lebih melek informasi mengenai produk produk makanan, kosmetik dan juga obat tradisional yang aman untuk digunakan. (Put/Wo)