Wednesday, June 23, 2021

BPOM Edukasi Masyarakat Car Free Day

Most Read

Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) wilayah Lampung, terlihat membuka booth ditengah keramaian pada acara Car Free Day, Minggu 14 Jul 2019. Pada acara tersebut, BPOM wilayah Lampung terlihat mendisplay berbagai jenis produk, mulai dari kosmetik tanpa izin edar, kosmetik yang mengandung tretinoin dan hidrokinon, kosmetik mengandung merkuri, dan makanan yang mengandung bahan rhodamin b.

Ditemui di lokasi Car Free Day, Zamroni, Kepala Bidang Info BPOM wilayah Lampung, mengatakan bahwa BPOM rutin mengadakan kegiatan komunikasi informasi dan edukasi di area CFD, setiap 2 minggu sekali. Selain BPOM juga rutin setiap satu bulan sekali melakukan pemeriksaan dan pengujian produk pangan yang dijual di acara CFD.

Berita Lainnya  Pemkot Godok Penghapusan Eselon III dan IV

Hanya dengan memasukan nama produk atau nomor registrasi yang tertera pada kemasan, masyarakat sudah bisa mengetahui apakah produk tersebut memiliki izin edar dari BPOM atau tidak.

Berita Lainnya  Paulus Petrus, Ketua Terpilih PC MBI Periode 2021-2024

Melalui kegiatan rutin ini, BPOM berharap agar masyarakat lebih melek informasi mengenai produk produk makanan, kosmetik dan juga obat tradisional yang aman untuk digunakan. (Put/Wo)

berita menarik lainnya

UNTUK ANDA

BERITA TERKINI

Mantan Napi Boleh Jadi Calon Kades di Lampung Utara

Radartvnews.com- Jelang Pemilihan Kepala Desa serentak di Kabupaten Lampung Utara, Satuan Intelkam Polres setempat memberikan syarat dalam penerbitan Surat Keterangan Catatan Kepolisian atau SKCK. AKP...

berita terkait lainnya