Tuesday, August 3, 2021

Pelajar Rentan Terjerumus Narkoba

Most Read

radartvnews.com-SMA Negeri 2 Bandarlampung bersama Gerakan Peduli Anti Narkoba (GPAN) dan Dandim 0410 Bandar Lampung, kamis (29/8) memberikan edukasi terkait bahaya penyalahgunaan narkoba dan cara pencegahannya, sebagai salah satu upaya pencegahan dan membentengi diri para pelajar agar tidak terjerumus ke penyalah gunaan narkoba. Kegiatan berlangsung di Aula Gedung Serbaguna SMANDA Bandarlampung ini hadiri sejumlah pelawak nasional diantaranya tesy, polo dan bagong.

Kepala SMAN 2 Bandar Lampung Jumani Darjo menyampaikan, sebagai lembaga pencetak Sumber Daya Manusia, untuk berkontribusi terhadap pembangunan Lampung dan Indonesia, pihaknya tentu harus membekali serta membentengi diri para pelajarnya, tidak hanya melalui seminar saja, namun didalam proses pembelajaran pun tetap diberikan, agar mereka tidak terjatuh kedalam penyalahgunaan narkoba, yang sangat berdampak negatif bagi masa depannya.

Berita Lainnya  Tes Swab Acak Pemkot, Sasar Pusat Keramaian

Sementara Ketua Umum DPP G-P-A-N, Brigjen Pol (PURN) Siswandi Adi menyampaikan, kegiatan ini diharapkan mampu meminimalisir penyalahgunaan, serta peredaran gelap narkotika di kalangan pelajar. Pasalnya di fase usia yang masih labil ini, para siswa harus diwaspadai dan diawasi secara maksimal, lantaran sangat rentan terjerumus kedalam penyalahgunaan narkoba.

Sementara itu dalam seminar penguatan pendidikan karakter, dan ancaman kekerasan serta bahaya narkoba  ini, para siswa juga dibekali dengabn materi terkait wawasan kebangsaan dan bela negara oleh Dandim 0410 Letkol Inf Romas Herlandes.

Berita Lainnya  Banjir Surut di Kelurahan Kangkung Sisakan Lumpur

Rencananya, program pembinaan ini akan terus dilakukan secara masif oleh pihak sekolah, untuk memaksimalkan pengawasan terhadap siswa.(Kuh/Bow)

berita menarik lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

UNTUK ANDA

BERITA TERKINI

Ribuan Burung Prenjak & Gelatik Diselundupkan

Radartvnews.com- Kepolisian Sektor Kawasan Pelabuhan (KSKP) Bakauheni, Lampung Selatan, Lampung bekerjasama dengan Balai Karantina Hewan dan Tumbuhan Wilayah Bengkulu- Lampung berhasil mengagalkan pengiriman ribuan...

berita terkait lainnya