Scroll untuk membaca artikel
Bandarlampung

MTQ ke 51 Ada Sembilan Cabang Perlombaan

1
×

MTQ ke 51 Ada Sembilan Cabang Perlombaan

Share this article
Pemerintah Kota Bandar Lampung bersiap menggelar Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) yang dipusatkan di Kecamatan Bumi Waras

Radartvnews.com- Dalam rangka meningkatkan keimanan dan menyebarkan siar islam. Pemerintah Kota Bandar Lampung bersiap menggelar Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) yang dipusatkan di Kecamatan Bumi Waras.

Kegiatan akan berlangsung mulai tanggal 10 sampai 13 februari 2020 akan dibuka langsung oleh Walikota Bandar Lampung Herman HN.

Selain itu, pada pembukaan nanti masyarakat Kota Bandar Lampung bisa menyaksikan melalui televisi karena acara pembukaan rencanaya disiarkan secara langsung oleh Radar Lampung TV.

Orang nomor satu di Kota Bandar Lampung ini mengajak warganya yang beragama islam untuk terus menyebarkan syiar islam dan menjaga kerukunan antar umat beragama.

“sama-sama kita lihat anak adu mengaji sehingga bisa kita praktikan di rumah,” kata Herman HN.


Sementara Meidiana Sari Kabag Kesra Kota Bandar Lampung menjelaskan, pihak panitia menjamin MTQ tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya terdapat penambahan cabang perlombaan yakni al hadis, total ada sembilan cabang perlombaan

“MTQ ke 51 berlokasi di kecematan bumi waras ada perbedaan misalnya piala bergilir itu baru, ada cabang percobaan baru yaitu kategori Al hadist,” kata Meidiana.

Masing – masing kecamatan mendaftarkan dua puluh peserta sehingga MTQ ini akan di ikuti ratusan peserta dari sembilan cabang olahraga. Panita menyiapkan hadiah utama berupa uang pembinaan dan piala bergilir Walikota Bandar Lampung.(sah/san)