Sunday, June 13, 2021

Warga Kaget Tagihan Listrik Malah Naik

Most Read

Radartvnews.com- Pemerintah telah memutuskan akan menggratiskan biaya listrik 450 VA dan memberikan diskon 50 persen bagi pelanggan 900 VA subsidi. Namun sejumlah pelanggan justru mengalami kelonjakan tagihan mulai dari 50 hingga 100 persen.

Seperti yang dialami Sapto Waluyo, warga kemiling, Bandar Lampung, membeberkan bahwa tagihan listrik 900 VA miliknya mengalami kenaikan tagihan hingga 100 persen. Padahal menurutnya penggunan listrik bulan ini sama dengan sebelumya.

“Berat sekali ada kenaikan ini biasanya habis 200 kini 300 ribu, kirain dapat subsidi semua dikasih ternyata enggak, saya pake sudah seirit mungkin, saya tanya karena ada sarat yang kurang jadi nggak dapat kenaikan,” kata Sapto (6/4).

Sapto menambahkan disaat ekonomi lesu seperti ini, PLN justru menaikan tarif listrik.

Sementara Arif warga Way Halim juga mengeluhkan cara penghitungan online yang dilakukan PLN ini, pasalnya untuk kondisi saat ini lonjakan tagihan memberatkan warga. “Ini malah naik saya bayar 215 ribu biasanya 170 ribu, kalau bisa seperti semula aja jangan ada kenaikan,” jelas Arif.

Diketahui pemerintah memberikan subsidi kepada pelanggan dengan besar 50 persen untuk pelanggan yang memiliki daya 900, namun tidak dengan pelanggan yang memiliki kode R1M meski daya 900. Sedangkan pelanggan yang memiliki daya 450 pemerintah sepenuhnya memberikan gratis.(sah/san)

Berita Lainnya  Ratusan Karyawan Taman Rekreaksi Divaksin
Berita Lainnya  Aset Bekas Bupati Lampura Graha Mandala Alam, Rumah, Ruko dan Tanah Disita

berita menarik lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

UNTUK ANDA

BERITA TERKINI

berita terkait lainnya