Tuesday, June 15, 2021

ASN Nekat Mudik, Siap Dapat Sanksi

Most Read

Radartvnews.com- Pemerintah Kota Bandar Lampung melarang aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemkot melakukan mudik lebaran atau perjalanan ke luar daerah. Jika terdapat ASN yang tetap melakukan mudik akan dikenakan hukuman disiplin.

Larangan mudik ini tertuang dalam Surat Edaran (SE) Wali Kota Bandar Lampung tahun 2020 tentang pembatasan kegiatan bepergian keluar daerah atau mudik bagi ASN dalam upaya pencegahan penyebaran covid-19.

Juru bicara tim gugus tugas percepatanan penanganan covid-19, Ahmad Nurizki mengatakan isi SE menyebutkan untuk mencegah dan meminimalisir penyebaran serta mengurangi resiko covid-19 yang disebabkan oleh mobilitas penduduk dari satu wilayah ke wilayah lainnya di Provinsi Lampung.

Berita Lainnya  Dua Bulan, Pemutihan Pajak Capai Rp 55 Miliar

ASN dan keluarga  tidak melakukan kegiatan mudik selama status keadaan darurat bencana wabah covid 19.

Jika ada keperluan yang mendesak, maka perjalanan keluar daerah harus mendapat izin pejabat struktural satu tingkat diatasnya serendah-rendahnya pejabat administrator. Jika ditemukan asn tidak mengindahkan surat edaran ini, maka akan dikenakan hukuman disiplin sesuai aturan berlaku.(sah/san)

berita menarik lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here
Berita Lainnya  Selamat Jalan Begawan Hukum Universitas Lampung Prof. Sunarto : Sang Pendidik dan Motivator

UNTUK ANDA

BERITA TERKINI

Aturan PPDB Berubah, Orang Tua Datangi Sekolah

Radartvnews.com -  Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) jenjang Sekolah Menengah Atas (SMA) dan sederajat telah dibuka Senin (14/6). Meski dilakukan secara online, namun sejumlah...

berita terkait lainnya