Tuesday, June 15, 2021

Waspada, DBD Tembus 500 Kasus

Most Read

Radartvnews.com- Selain dihantui virus corona, masyarakat Bandar Lampung juga harus waspada dengan peningkatan penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD). Selama bulan april 2020 Dinas Kesehatan mencatat terdapat 49 kasus.

Jumlah ini menurun dibandingkan maret lalu, yakni 211 kasus DBD di Bandar Lampung. Untuk secara keseluruhan total pasien DBD sepanjang 2020 mencapai 500 pasien.

Dari data Dinas Kesehatan Bandar Lampung mencatat jumlah kasus DBD tahun 2020 di bulan januari 63, februari 177,  maret 211, april 49.

Kepala Dinas Kesehatan Bandar Lampung Edwin Rusli mengatakan, pencegahan yang dapat di lakukan masyarakat yakni membiasakan gerakan 3 M yakni menguras, menutup tempat penampungan air dan mendaur ulang barang bekas.

Selain itu masyarakat juga menjaga asupan gizi seimbang dan meminum suplemen tambahan. Meski mencapai 500 kasus dbd, Edwin Mengklim tak ada korban yang meninggal dikarnakan DBD.(sah/san)

Berita Lainnya  Selamat Jalan Begawan Hukum Universitas Lampung Prof. Sunarto : Sang Pendidik dan Motivator

berita menarik lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here
Berita Lainnya  1353 ODGJ Divaksin Covid-19

UNTUK ANDA

BERITA TERKINI

Aturan PPDB Berubah, Orang Tua Datangi Sekolah

Radartvnews.com -  Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) jenjang Sekolah Menengah Atas (SMA) dan sederajat telah dibuka Senin (14/6). Meski dilakukan secara online, namun sejumlah...

berita terkait lainnya