Sunday, June 20, 2021

DLH Bandar Lampung Klaim Pengelolaan Sampah Maksimal

Most Read

Radartvnews.com– Dinas Lingkungan Hidup  (DLH) Kota Bandarlampung menampik pernyataan calon Walikota Bandar Lampung yang menyakatan pengelolaan sampah tidak maksimal saat debat kandidat, Rabu malam (14/10).

Kepala DLH Kota Bandarlampung Sahriwansyah mengatakan pihaknya mengklaim telah melakukan pengangkutan sampah dari hulu sampai ke hilir sehingga pengelolaan sampah masih terkendali.

“Kami melakukan penanganan sampah sudah maksimal dari hulu ke hilir, armada pengangkut sampah di kota bandar almpung masih berfungsi dengan baik seperti dum truk, total keseluruhannya berjumlah 89 unit, 73 unit masih beroperasi dengan baik,” jelasnya.

Berita Lainnya  Harga Daging Sapi Mahal, Pedagang Pilih Mogok Jualan

Sahriwansyah melanjutkan, truk amrol armada pengangkut container sampah berjumlah 38 unit dan 2 sudah rusak, 1 unit terbakar jadi 36 dalam kondisi baik.

Dalam pengelolaan sampah di pusat kota, Dinas Lingkungan Hidup memiliki satgas khsus yang mengoperasikan 35 unit mobil pickup. Satgas juga mengoperasikan kendaraan roda tiga sebanyak  33 unit yang masih berfungsi dengan baik.

Dinas Lingkungan Hidup Kota Bandar Lampung secara teknis juga membackup penumpukan sampah dijalan, volume sampah di Kota Bandarlampung dalam satu harinya mencapai 800 ton.(sah/san)

Berita Lainnya  Harga Daging Sapi Mahal, Pedagang Pilih Mogok Jualan

 

berita menarik lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

UNTUK ANDA

BERITA TERKINI

Tiga Petinju Lampung ke Thailand & Filipina

Radartvnews.com - Ketua Pertina Lampung, Asvi Maphilindo mengatakan tiga atlet putra-putri petinju Lampung yang lolos ke PON Papua 2021 yakni Nabila turun di kelas...

berita terkait lainnya