Tuesday, June 22, 2021

Satu Tahun Jokowi-Maruf, Utusan Lampung Siap Kepung Istana

Most Read

Radartvnews.com- Demonstrasi besok (20/10) digelar berbarengan dengan momen satu tahun Presiden Joko Widodo dan wakil Presiden KH Ma’ruf Amin.

Gabungan buruh dan mahasiswa akan melakukan long march dari Universitas Indonesia (UI), Salemba hingga depan Istana Kepresidenan Jakarta.  Buruh dari berbagai serikat pekerja akan bergabung dalam aksi besok,  begitu juga dengan mahasiswa Lampung yang tergabung dalam Aliansi Bem Seluruh Indonesia (BEM SI).

Mereka kecewa lantaran Jokowi tak mau bertemu langsung menerima aspirasi pada aksi sebelumnya,para mahasiswa hanya ditemui Staf Khusus Presiden.

Aksi ini sekaligus bertepatan dengan 1 tahun kerja Jokowi- Maruf Amin, tuntutan mahasiswa masih sama yakni mendesak Jokowi mengeluarkan perppu untuk mencabut UU Ciptaker yang telah disahkan senin 5 oktober lalu.

Berita Lainnya  Hari Pertama PPDB, MTsN 1 Bandar Lampung Dibanjiri Pendaftar

BEM SI juga mengecam langkah pemerintah yang berusaha mengintervensi gerakan dan suara rakyat serta berbagai tindakan represif aparat kepada seluruh massa aksi.

Dari Lampung, 20 mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Lampung Bergerak mengirimkan 20 perwakilan untuk mengikuti gelaran aksi besok di Jakarta.

Irfan Fauzi Rachman  Presiden Mahasiswa (Presma) BEM U KBM Unila melalui sambungan telepon menjelaskan 20 mahasiswa ini  berasal dari sejumlah Universitas di Lampung seperti Universitas Lampung, Universitas Bandar Lampung, Uin Lampung dan Poltekkes Tanjung Karang.  20 mahasiswa ini pun akan berangkat pada malam ini  melalui jalur darat dan akan mengikuti aksi pada selasa 20 oktober 2020.(rmd/san)

berita menarik lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here
Berita Lainnya  Presiden-Kapolri Perintah Berantas, Preman Malah Rusak Rumah Warga

UNTUK ANDA

BERITA TERKINI

Disnaker Sulit Lacak Karena Ilegal, TKW Lampung Disiksa di Malaysia

Radartvnews.com- Tergiur pekerjaan dengan gaji yang menjanjikan, membuat Sulistinah warga  Way Huwi, Jatiagung, Lampung Selatan nekat menjadi tenaga kerja migran secara ilegal di Malaysia...

berita terkait lainnya