Friday, June 18, 2021

BEM Nusantara Soal UU Cipta kerja, Enggan Pembangkangan Sipil Pilih MK

Most Read

Radartvnews.com- Konsolidasi Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM)  Nusantara  se -Sumatera  yang berlangsung di Bandar Lampung (21/10) menghasilkan beberapa poin penting  salah satunya mengawal pengesahan UU Cipta Kerja Omnibus Law apabila ada pasal yang tidak pro terhadap rakyat.

Sikap ini berseberangan dengan kalangan intelektual lain yang  menuntut pembangkangan sipil, sebab meragukan independensi Mahkamah Konstitusi.

Konsolidasi BEM Nusantra juga  diikuti BEM se-Indonesia menghasilkan enam point pandangan terkait kondisi yang tengah terjadi di Indonesia.

Adapun hasil konsolidasi tersebut diantaranya,  BEM Nusantara akan selalu mengedepankan diskusi kajian intelektual serta berdialog dalam menyikapi segala hal yang terjadi.

Selain itu,  para mahasiwa  juga  sepakat akan mengajukan Judicial Review ke Mahkamah Konstitusi jika dalam Undang-Undang Omnibus Law ditemukan poin yang tidak pro rakyat.

Berita Lainnya  Tunggak Pajak, 5 Cabang Bakso Sony Disegel

Menurut  koordinator BEM Nusantara Sumatera Utara  Rido Alamsyah  menyatakan hasil konsolidasi itu  akan dilaporkan dalam pertemuan selanjutnya di Surabaya pada desember 2020 mendatang.

BEM Nusantara juga  mengajak pelajar serta mahasiswa lainnya untuk tidak mudah terprovokasi  dan selalu menjaga keutuhan Negara Republik Indonesia.

“BEM Nusantara mempererat silaturahmi, konsolidasi digelar dengan latar belakang menyikapi problematika  kebangsaan dengan cara lebih mengedepankan diskusi kajian intelektual dialog  serta menjunjung tinggi nilai etika dan moral,” ujar Rido Alamsyah.(rmd/san)

berita menarik lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here
Berita Lainnya  Lepas kendali, Truk Hantam Sepeda Motor dan Warung

UNTUK ANDA

BERITA TERKINI

Dokumen Adminduk Kirim ke Rumah, Terobosan Jempol Menunggu Bukti

Radartvnews.com –  Guna meningkatkan pelayanan dan menekan percaloan dalam pembuatan administrasi  kependudukan, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Pesawaran kembali melakukan terobosan. Teranyar, Disdukcapil Pesawaran...

berita terkait lainnya