Wednesday, June 23, 2021

Stok Darah di PMI Kian Menipis

Most Read

Radartvnews.com– Dampak pandemi covid-19 kebutuhan stok darah di Unit Transpusi Daerah (UTD)  PMI Lampung semakin menghawatirkan.

Kian menipisnya stok darah terjadi akibat aktivitas donor darah di UTD PMI Lampung sepi serta kegiatan donor darah minim dilakukan.

Aditya M Biomed Kepala UTD PMI Lampung menjelaskan, saat ini dari 120 kantong kebutuhan darah yang harus tersedia di UTD PMI hanya tersedia 50 kantong darah per harinya atau terjadi penurunan hampir 70 persen.

Sementara persediaan darah saat ini sangat dibutuhkan medis karenanya pihak UTD PMI Lampung meminta agar warga atau pendonor tidak perlu takut mendonorkan darahnya/ karena utd pmi telah melakukan proses ketat dan protokol kesehatan.

Berita Lainnya  Disnaker Sulit Lacak Karena Ilegal, TKW Lampung Disiksa di Malaysia

“Dari kebutuhan 120 per hari kantong darah yang harus tersedia di UTD saat ini hanya mampu tersedia paling tinggi 50 kantong, sementara persediaan darah saat ini sangat dibutuhkan medis,” jelasnya.

Sementara itu, untuk memenuhi ketersediaan darah pihak unit transpurtasi darah meminta pihak keluarga pasien untuk mendonorkan darahnya karena tidak ada nya stok darah di UTD.

Kurangnya stok darah sudah terjadi sejak april 2020, bila tak ada pendonor dikhawatirkan stok darah akan kosong.(sah/san)

berita menarik lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here
Berita Lainnya  Hari Pertama PPDB, MTsN 1 Bandar Lampung Dibanjiri Pendaftar

UNTUK ANDA

BERITA TERKINI

Korupsi Benih Jagung, Ditahan Kejati, Asisten II Pemprov Lampung Bungkam

Radartvnews.com - Usai menjalani pemeriksaan di ruang Aspidus Kejaksaan Tinggi Lampung pada Rabu sore (23/6), dua tersangka pengadaan benih jagung. Keduanya diketahui bernama Edi...

berita terkait lainnya