Wednesday, August 4, 2021

RS Rujukan Covid-19 Overload, Pemkot Siapkan RS Darurat

Most Read

Radartvnews.com- Lonjakan kasus konfirmasi positif Covid-19 bertambah 124 orang dalam sepekan di Kota Bandar Lampung.  Hal ini berdampak pada penuhnya ruang isolasi di 11 Rumah Sakit rujukan.

Untuk mengatasi overload atau kelebihan kapasitas tersebut Pemerintah Kota Bandar Lampung akan menyiapkan penambahan fasilitas bagi tempat isolasi pasien Covid-19.

Adapun beberapa lokasi yang menjadi opsi rujukan baru Pemkot Bandar Lampung yakni, Wisma Atlit Pahoman, Wisma Sumergou Pahoman, Wisma Haji Bandar Lampung dan Gedung Baru RS Universitas Lampung (Unila).

Berita Lainnya  Bayi Laki-Laki Dibuang di Jembatan

Lokasi tersebut digunakan Bagi Orang Tanpa Gejala (OTG).

Herman HN menjelaskan, Pemkot menjelaskan sudah mengumpulkan seluruh rumah sakit di Bandar Lampung, kita tengah menyiapkan opsi untuk perawatan.

“Sudah dikumpulkan seluruh rumah sakit, ada beberapa opsi lokasi untuk perawatan  yaitu Wisma Atlit Pahoman, Wisma Sumergou Pahoman, Wisma Haji Bandar Lampung dan Gedung Baru RS Unila,” jelas Herman HN.

Herman HN menambahkan jika semua lokasi tersebut dapat terpenuhi akan bisa menampung sampai dengan 300 pasien.(sah/san)

berita menarik lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here
Berita Lainnya  Bayi Laki-Laki Dibuang di Jembatan

UNTUK ANDA

BERITA TERKINI

Toko Alkes Isi Ulang Oksigen Bayar Sukarela

Radartvnews.com- Sejak tiga hari belakangan toko alat kesehatan Griya Medika dan lab yang berada di Jalan Radin Intan, Kecamatan Enggal Bandar Lampung, ramai dikunjungi...

berita terkait lainnya