Monday, June 14, 2021

Kamus Lampung-Indonesia, Edisi Kedua Tersedia Versi Cetak dan Daring

Most Read

Radartvnews.com- Memperingati Hari Bahasa Ibu Internasional 2021, Kantor Bahasa Provinsi Lampung meluncurkan kamus bahasa Lampung-Indonesia edisi kedua (18/2).

Hadir dalam kegiatan secara virtual yaitu Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim, Kepala Bidang Pengembangan dan Pembinaan Bahasa Endang Aminudin Aziz, Kepala Kantor Bahasa Provinsi Lampung Eva Krisna, dan Budayawan Lampung Nasrun.

Majelis penyimbang adat lampung A.Darmansyah Yusie memimpin bedah sebagai upaya memperkenalkan bahasa daerah lampung kepada masyarakat.

Eva Krisna Kepala Kantor Bahasa Provinsi Lampung menjelaskan, hari Bahasa Ibu Internasional pada 21 Februari merupakan momentum untuk membangkitkan kembali bahasa daerah karena suatu bahasa akan punah apabila tidak lagi dipergunakan oleh masyarakatnya.

Berita Lainnya  Aturan PPDB Berubah, Orang Tua Datangi Sekolah

Ada 3 indikator keberhasilan dalam pelestarian bahasa dan sastra pertama seberapa banyak dan sering penutur, guru menggunakan bahasa daerah dalam lingkungan masyarakat, kedua  berapa banyak bahasa daerah di Indonesia yang dijadikan muatan lokal di sekolah-sekolah, lalu ketiga seberapa banyak ketersediaan guru Bahasa Daerah.

Berita Lainnya  Ayah Tiri Cabul Menyerahlah!

Selain versi cetak kamus Bahasa Lampung-Indonesia tersedia versi daring. Laman ini dapat diakses melalu website kantorbahasalampung.kemendikbud.go.id.(ang/san)

berita menarik lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

UNTUK ANDA

BERITA TERKINI

Aturan PPDB Berubah, Orang Tua Datangi Sekolah

Radartvnews.com -  Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) jenjang Sekolah Menengah Atas (SMA) dan sederajat telah dibuka Senin (14/6). Meski dilakukan secara online, namun sejumlah...

berita terkait lainnya