Tuesday, April 20, 2021

Corona B117 Mengintai, Larangan Pesta Malah Dikaji

Most Read

Radartvnews.com– Virus corona sudah bermutasi ke jenis baru B117 asal Inggris dan sudah masuk Indonesia. Ini yang membuat Wakil Menteri Kesehatan Dante Saksono Harbuwono mengeluarkan peringatan.

Temuan ini hasil sequencing sampel di DKI Jakarta,  Jawa Barat,  Banten, Daerah Istimewa Yogyakarta, Jawa Timur dan karawang dari pasien yang memiliki riwayat perjalanan ke luar negeri.

Namun alih-alih memperketat potensi kerumunan, pemerintah kota Bandar Lampung justru tengah mengkaji pencabutan larangan menggelar pesta.

Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana mengaku akan mengkaji ulang larangan pesta pernikahan ditengah pandemi. Dalam waktu dekat ini Pemkot akan mengeluarkan aturan baru tentang pesta pernikahan.

Berita Lainnya  Ratusan Satpol PP Bongkar Bangunan di Way Hui

Setelah menambah jam operasional pusat perbelanjaan dan swalayan dari sebelum tutup pukul 19.00 dan kini menjadi 21.00 Wib, Walikota Bandar Lampung Eva Dwiana akan mengkaji ulang larangan resepsi pernikahan dikota tapis berseri.

Eva Dwiana mengatakan dalam waktu dekat ini pihaknya akan menerbitkan aturan baru tentang resepsi pernikahan ditengah pademi covid 19. Namun sebelum aturan baru dikeluarkan pihaknya meminta kepada semua lapisan masyarakat untuk kerjasama agar kota bandar lampung masuk dalam zona hijau.

Kota Bandar Lampung sendiri masih masuk dalam zona orange penyebaran covid 19, dimana terdapat 4789 masyarakat kota yang terkonfirmasi sedangkan yang sembuh 4280 pasien.(sah/san)

berita menarik lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here
Berita Lainnya  Paling Lambat H-7, THR Molor Lapor ke Posko

UNTUK ANDA

BERITA TERKINI

Paling Lambat H-7, THR Molor Lapor ke Posko

radartvnews.com- Pembayaran tunjangan hari raya (THR) bagi pekerja paling lambat diberikan H-7 lebaran Idul Fitri. Hal ini dipastikan oleh  Dinas Tenaga Kerja Kota Bandar...

berita terkait lainnya