Scroll untuk membaca artikel
BandarlampungOlahraga

Jelang PON Papua, Pecatur Lampung vs Papua Ujicoba di ’’Pesawat’’

13
×

Jelang PON Papua, Pecatur Lampung vs Papua Ujicoba di ’’Pesawat’’

Share this article
Atlet pecatur dari Papua akan uji coba melawan atlet Lampung.

Radartvnews.com- Banyak cara unik di lakukan atlet catur untuk melakukan uji coba  sebelum bertanding ke PON Papua. Di Lampung pertandingan adu taktik catur antara atlet catur asal Lampung dan Papua akan dilakukan di dalam pesawat.

Atlet pecatur dari Papua yang akan uji coba melawan atlet Lampung  bernama Alya Sekar Kinasih. Wanita berumur 20  tahun kelahiran Jakarta dan masih kuliah semester 4 di Guna Darma Depok ini sengaja memilih atlet pecatur Lampung untuk mengadu tak tik atau strategi.

Wanita yang biasa disapa Sekar ini mengaku datang ke Lampung untuk melakukan pertandingan uji coba dikarenakan pecatur Lampung di akui sekar sangat kuat- kuat. Selain itu juga ia dan atlet catur Lampung memiliki pertemanan dengan  baik.

Di PON Papua yang akan bergulir pada Oktober 2021, Sekar menargetkan medali emas mengingat Papua sebagai tuan rumah.”Lampung kuat-kuat dan banyak senior, untuk kwalitas sama. Untuk PON target tetap emas,” jelas Alya Sekar Kinasih.

Sekum Percasi Lampung Aria Khalief mengatakan ada yang unik uji coba yang direncanakan pada kamis 27 Mei 2021 mendatang. Adu taktik catur dilakukan di dalam pesawat yang berada didalam Rumah Makan Kayu Bandar Lampung, suasana dalam pesawat di akui memberi nilai unik.

“Uji coba ini dalam rangka meningkatkan kemampuan. Di PON Papua nanti Lampung sendiri mengirim satu regu putri yang terdiri dari tiga orang  dan bermain di tiga kategori cepat.  kilat dan klasik.(lds/san)