Scroll untuk membaca artikel
Bandarlampung

Harga Daging Sapi Mahal, Pedagang Pilih Mogok Jualan

0
×

Harga Daging Sapi Mahal, Pedagang Pilih Mogok Jualan

Share this article

Radartvnews.com – Harga daging sapi yang terus  merangkak naik dikeluhkan oleh pedagang sapi di Kota Bandar Lampung. Sejak empat hari terakhir,harga daging sapi naik hingga Rp 15 ribu perkilogram. Sebelumnya, harga daging dijual terkisar Rp115.000 hingga Rp120.000 perkilogram, kini naik hingga Rp135.000 perkilogram.

Sebelumnya, pedagang sempat melakukan aksi mogok berjualan di beberapa pasar tradisional di Bandar Lampung, seperti di Pasar Kangkung, Teluk Betung.

Mahalnya harga daging sapi dipicu karena tingginya harga di tingkat supplier. Kondisi ini berdampak pada omset pedagang yang terus merosot karena sepi pembeli.

Salah satu penjual sapi, Suherdi menjelaskan (17/6), dihari biasa dirinya mampu  menjual daging sapi hingga 30 Kg,kini hanya 2 sampai 3 Kg yang mampu dijual. Pedagang berharap pemerintah membantu dengan menurunkan harga daging sapi atau menggelar operasi pasar.

Selain penjual, pembeli juga mengeluhkan naiknya harga daging sapi ini. Hingga kamis, 17 Juni 2021  sejumlah pedagang belum berjualan hingga menunggu harga daging sapi lebih stabil.(lds/san)