Scroll untuk membaca artikel
Bandarlampung

Siswa Mengaku Terbebani Jika Ujian Akhir Dua Kali

3
×

Siswa Mengaku Terbebani Jika Ujian Akhir Dua Kali

Share this article
Siswa Mengaku Terbebani Jika Ujian Akhir Dua Kali
Siswa Mengaku Terbebani Jika Ujian Akhir Dua Kali

radartvnews.com – Ujian akhir tahun ini menjadi momok yang menakutkan bagi sejumlah siswa di Kota Bandar Lampung. Pasalnya, berbeda dengan tahun sebelumnya, pada ujian akhir tahun ini sejumlah siswa kelas tiga dihadapkan pada dua tahap ujian diantaranya Ujian Nasional, dan Ujian Sekolah Berbasis Nasional.

Pada ujian sekolah berbasis Nasional tahun ini, soal-soal ujian tidak lagi dibuat oleh masing-masing sekolah melainkan dibuat oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung sehingga soal usbn seluruh kabupaten, kota sama.

Salah satu siswa, Nur Afwan mengaku cukup terbebani pada ujian tahun ini, karena siswa harus dihadapkan oleh dua kali ujian akhir.

selain harus mengerjakan Soal Ujian Nasional yang terdiri dari mata pelajaran matematika, bahasa indonesia, bahasa inggris, dan ipa, mereka juga harus mengerjakan tiga mata pelajaran lain pada usbn diantaranya pendidikan agama, ppkn, dan ips.

meski demikian, Afwan mengatakan dirinya sudah mulai mempersiapkan diri dalam menghadapi ujian akhir. hal senada juga disampaikan Farisa Dan Farina. Siswa kelas III SMP ini mengatakan cukup terbebani dengan adanya pelaksanaan Ujian Sekolah Berbasis Nasional.

Sementara itu kepala sekolah SMP Negeri 22 Bandar Lampung, Rita Ningsih mengatakan awal tahun baru pihaknya mulai mempersiapkan siswa-siswa kelas III dalam menghadapi Ujian Nasional.

rita mengaku jika sekolahnya belum siap untuk menerapkan ujian nasional berbasis komputer lantaran tidak memiliki sarana dan prasarana yang memadai.

rita menyebut saat ini sekolahnya hanya ada 40 unit komputer, dari total 300 an jumlah siswa kelas III. (Liz/Bow)