Scroll untuk membaca artikel
BandarlampungPemprov Lampung

24 Persen Sekolah Se Provinsi Lampung Laksanakan UNBK

0
×

24 Persen Sekolah Se Provinsi Lampung Laksanakan UNBK

Share this article
Baru 24 Persen Sekolah Se Provinsi Lampung yang Laksanakan UNBK
Baru 24 Persen Sekolah Se Provinsi Lampung yang Laksanakan UNBK

radartvnews.com – Berdasarkan data Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung, baru sekitar 24% Sekolah ditingkat Pendidikan Menengah Pertama yang siap melaksanakan Ujian Nasional berbasis komputer.

Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung, Fauziah mengatakan bahwa total 927 sekolah SMA/MA dan SMK Negeri dan Swasta Se Lampung, untuk jenjang SMA/MA ada 89 sekolah yang siap melaksanakan ujian nasional berbasis komputer dengan rincian 87 sekolah dan dua sekolah menggabung berasal dari Tulang Bawang Barat dan Pesawaran.

Sedangkan untuk jenjang SMK, jumlah sekolah yang siap melaksanakan ujian nasional berbasis komputer mencapai 184 sekolah dengan rincian 175 SMK dan 9 SMK menggabung berasal dari Bandar Lampung,Tulang Bawang Barat, dan Way Kanan.

Fauziah menyebut saat ini baru sekitar 24% sekolah yang siap UNBK dari permintaan Kemendikbud 60 %.

Dengan jumlah peserta ujian nasional sendiri saat ini untuk SMA/MA mencapai 39.928 siswa dan siswa SMK sebanyak 15.101 dengan total siswa Se Lampung yakni 55.029 siswa.

Menurutnya, Disdikbud Lampung masih terus menunggu verifikasi data sekolah yang akan menjalankan UNBK hingga 15 Januari mendatang.(Bow/Liz)