Scroll untuk membaca artikel
Bandarlampung

Pekan Depan, Unila Lakukan Sosialisasi SNMPTN

5
×

Pekan Depan, Unila Lakukan Sosialisasi SNMPTN

Share this article
Pekan Depan, Unila Lakukan Sosialisasi SNMPTN
Pekan Depan, Unila Lakukan Sosialisasi SNMPTN

radartvnews.com – Universitas Lampung pekan depan akan menggelar Sosialisasi terkait penerimaan Mahasiswa Baru Tahun 2017, sosialisasi tersebut rencananya akan mengundang seluruh Kepala Sekolah jenjang SMA/SMK se Lampung.

Wakil Rektor I Bidang Akademik Universitas Lampung, Bujang Rahman mengatakan sosialisasi akan segera dilakukan mengingat dalam penerimaan Mahasiswa Baru tahun ini terjadi beberapa perubahan diantaranya Daya Tampung tiap-tiap jalur masuk diantaranya Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri, Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri, dan Seleksi Mandiri.

Serta perubahan Persentase kuota mahasiswa jalur masuk SNMPTN yang ditentukan melalui Akreditasi sekolah. Menurutnya, selain mengundang seluruh pimpinan sekolah pihaknya juga akan terjun langsung untuk melakukan sosialisasi kedaerah-daerah.

Bujang menjelaskan dalam sosialisasi tersebut juga akan dijelaskan terkait pengisian pangkalan data sekolah dan siswa yang dibutuhkan dalam proses Seleksi Penerimaan Mahasiswa Jalur SNMPTN. Pasalnya, tahapan mengikuti SNMPTN diawali dengan pengisian dan verifikasi PDSS, Kepala Sekolah atau yang ditugaskan mengisi data sekolah dan siswa di PDSS, harus melalui laman SNMPTN, sebelumnya diketahui,  jadwal pendaftaran SNMPTN sendiri telabuka sejak tanggal 14 Januari hingga Maret 2017. (Bow/Liz/Ayu)