Scroll untuk membaca artikel
MetroPolitik

DPRD Ingatkan Baperjakat

4
×

DPRD Ingatkan Baperjakat

Share this article
DPRD Ingatkan Baperjakat
DPRD Ingatkan Baperjakat

radartvnews.com – Ketua Komisi I DPRD Metro, Basuki, mengatakan bahwa  terkait penerapan Perda OPD terhadap Rolling Pejabat, yang telah dilakukan Pemkot Metro. Sejauh mana persiapan open bidding atau lelang jabatan terhadap 12 Jabatan yang belum terisi, dan proses asesment yang sudah dilakukan Pemkot Metro.

Lebih lanjut DPRD akan bertanya kepada Baperjakat tentang tiga poin, diantaranya Komisi I akan mempertanyakan apakah ratusan pejabat yang dimutasi awal januari lalu telah sesuai mulai dari kepangkatan, latar belakang pendidikan, serta pengalaman.

Secara menyeluruh apakah sudah sesuai kepangkatan pejabat untuk duduk di jabatan barunya, jika tidak DPRD akan Merekomendasikan kepada Walikota atau ketingkat yang lebih tinggi untuk dipertimbangkan digantikan dengan pejabat yang telah memenuhi syarat.

DPRD pun akan mempertanyakan dasar non jobnya, pegawai Esselon II, III, dan IV. Pasalnya Komisi I sudah mendengar kabar jika ada Pegawai Metro yang mempesoalkan keputusan ini hingga ke PTUN.

Terakhir DPRD akan mengcroscek sejauh mana asesmen pejabat berdampak pada lelang jabatan yang akan dilakukan Pemkot Metro, ini jangan sampai, asesmen yang menelan anggaran tidak menjadi pertimbangan lelang Jabatan.(Jef/Yoy)