Scroll untuk membaca artikel
Pemprov Lampung

HUT IGTKI, Bunda Paud Beri Penghargaan Kepada 18 Guru Senior

4
×

HUT IGTKI, Bunda Paud Beri Penghargaan Kepada 18 Guru Senior

Share this article
HUT IGTKI, Bunda Paud Beri Penghargaan Kepada 18 Guru Senior
HUT IGTKI, Bunda Paud Beri Penghargaan Kepada 18 Guru Senior

radartvnews.com – Bunda Paud Provinsi Lampung Aprilani Yustin Ficardo memberikan Penghargaan kepada 18 Guru Senior sebagai bentuk apresiasinya kepada Guru di Provinsi Lampung.  Penghargaan diberikan secara langsung oleh Yustin Ficardo saat menghadiri acara HUT IGTKI-PGRI Ke 67 tahun 2017. Pada kesempatan tersebut, ia mengatakan Guru memiliki peran yang sangat penting dan strategis pada bidang pendidikan, karena itulah, diperlukan guru yang benar-benar profesional dan berorientasi ke depan, untuk mencerdaskan kehidupan bangsa.

“Saya menyadari, tidaklah mudah mendidik anak usia dini, dibutuhkan Hati yang besar, kasih sayang dan kesabaran yang besar, dalam mendidik mereka. Namun kita semua harus dapat memberikan yang terbaik, guna menyiapkan generasi emas yang sehat, cerdas, sejahtera dan beraklak mulia, untuk masa depan bangsa kita,”ujarnya.

Sementara itu,  Staf Ahli Bidang Politik dan Hukum Theresia Shormin saat membuka acara tersebut mengatakan sudah selayaknya para guru TK yang berkualitas dan profesional mendapatkan suatu penghargaan, perlindungan peningkatan harkat martabat, penghasilan

Saat ini Pemerintah Provinsi Lampung telah mengambil kebijakan-kebijakan untuk meningkatkan mutu pendidikan diantaranya mendorong peran serta masyarakat dalam melaksanakan pendidikan baik formal, nonformal, maupun informal.

“Selain itu kementerian Pendidikan dan Kebudayaan telah membentuk Direktorat yang menangani keorangtuaan, ini mencerminkan bahwa pemerintah baik ditingkat pusat maupun daerah benar-benar sangat memperhatikan pentingnya peran orang tua dalam pendidikan” ujarnya

Untuk itu perlunya dukungan dan partisipasi orang tua dan guru untuk saling bahu membahu membantu mendidik anak bangsa demi masa depan pendidikan Provinsi Lampung. Ketua Umum Pengurus Pusat IGTKI-PGRI Farida Yusuf memuji Bunda Paud Provinsi Lampung Yustin Ficardo yang selain memilik paras cantik juga sukses menjadi Bunda Paud kebanggan Provinsi Lampung

“Saya bangga bahwa selama ini sudah ada beberapa provnsi salah satunya yaitu provinsi lampung yang melakukan pembinaan secara mandiri dengan melibatkan pengurus pusat sebagai nara sumber. Karena pengurus provinsi memang harus proaktif menjemput bola mendapatkan informai secara langsung, aktual, dan senantiasa dapat menjadi pioner dalam pembaharuan, berani melakukan terbosan-terobosan”

Adapun 18 guru yang menerima penghargaan yaitu Sudartini, Ahlina, Suhamadiyah, Sutrisno, Sri Sulamti, M Priska, Lucia Jumini, Sri Murdiyati, Sumiyati, Dwi Heni, Rodiyah, Zulhana, Keminah Tri Supri Hartini, Eni Mustiah dan Maryam. (Rls)