Scroll untuk membaca artikel
Bandarlampung

Pemprov Lampung Hat-Trick WTP

4
×

Pemprov Lampung Hat-Trick WTP

Share this article
Pemprov Lampung Anggarkan Tunjangan 6.000 Guru Honor Murni Rp14,7 Miliar
Pemprov Lampung Anggarkan Tunjangan 6.000 Guru Honor Murni Rp14,7 Miliar

radartvnews.com – Untuk ketiga kali nya secara berturut – berturut Pemerintah Provinsi Lampung kembali meraih Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI perwakilan provinsi Lampung. Hal ini terungkap pada sidang paripurna Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Provinsi Lampung tahun anggaran 2016  yang digelar di ruang sidang DPRD Provinsi Lampung.

Sidang paripurna ini sendiri dihadiri langsung oleh Gubernur Lampung M.Ridho Ficardo beserta Wakil Gubernur Lampung Bachtiar Basri ketua DPRD Provinsi Lampung, Dedi Aprizal serta unsur forkopimda lainnya. Dalam sidang paripurna ini penyerahan Lhp disampaikan oleh anggota V BPK RI Ismayatun.

Dalam laporannya Ismayatun mengapresiasi keberhasilan pemerintah Provinsi Lampung yang berhasil meraih WTP. Capaian tersebut diharapkan akan menjadi momentum untuk lebih mendorong terciptanya akuntabilitas dan transparansi pengelolaan keuangan daerah. Selain itu juga dapat memberikan dorongan dan motivasi untuk terus memperbaiki pertanggungjawaban pelaksanaan APBD. (Rie/Lih)