Scroll untuk membaca artikel
Hukum dan Kriminal

Gila! AW Tidak Akui Korban yang Dibunuh Ibu Kandung

4
×

Gila! AW Tidak Akui Korban yang Dibunuh Ibu Kandung

Share this article
AW Menjalani Pemeriksaan di Polresta Bandar Lampung (6/3)

radartvnews.com- Penyidik Kepolisian Polresta Bandar Lampung terus melakukan pemeriksaan secara meraton terhadap AW (25) tersangka pembunuhan EY (48) yang tak lain merupakan ibu kandungnya, kamis (1/3/18) di perumahan griya rubi , blok B10, sukadanaham, Tanjungkarang Barat, Bandar Lampung.

Saat radartvnews.com menemui tersangka  diruang penyidik (6/3), pelaku mengakui segala perbuatan. Bahkan terungkap bahwa korban, pelaku AW tidak mengakui bahwa EY merupakan ibu kandung.

“bukan dia bukan ibu saya, makanya saya bunuh dia,” ujar AW.

Dalam peristiwa keji yang dilakukan oleh tersangka, korban tewas dengan luka di leher, tangan  dab beberapa anggota tubuh lebam sehingga korban tewas di dapur rumah.

AW mengakui bahwa korban bukanlah ibu kandung dan sudah banyak permasalahan yang terjadi antar dirinya dan korban, bahkan pelaku menyatakan  bahwa korban melanggar aturan yang diyakini korban, atas dasar itu pelaku menghabisi nyawa EY.

“ada kejahatan yang dilakukan oleh dia, ada yang bukan hak dia diambil, maknya dia saya ambil,” ungkap AW.

Kasat Reskrim Polresta Bandar Lampung Kompol  Harto Agung Cahyono menyatakan,  berdasarkan data dari kepolisian dan keterangan keluarga korban bahwa AW merupakan anak kandung dari EY. Namun keterangan pelaku kerap berubah sehingga kepolisian akan berkordinasi dengan Rumah Sakit Jiwa Kurungan Nyawa untuk mengetahui kesehatan tersangka.

“dia (red ) mengaku bahwa yang dibunuh bukan sosok ibunya dan diakui bahwa korban bukan ibunya, namun berdasarkan data dan keterangan keluarga bahwa pelaku anak kandung korban,” ungkap Harto (6/3).

Bila memang hasil dari rumah sakit menegaskan pelaku mengalami gangguan jiwa, proses hukum akan tetap dilakukan sampai ada keputusan hakim pengadilan  terhadap pelaku.(ren/san)