Scroll untuk membaca artikel
Pemprov Lampung

Santap Daging Kurban, ACT-Pemprov Muliakan Dhuafa

0
×

Santap Daging Kurban, ACT-Pemprov Muliakan Dhuafa

Share this article
Santap Daging Kurban, ACT-Pemprov Muliakan Dhuafa

radartvnews.com- Berbagi daging kurban, dilakukan warga saat hari raya idul adha, namun hal berbeda dilakukan di Provinsi Lampung. Momen hari raya kurban 1439 hijriah saling berbagi dengan makan daging kurban siap saji (24/8).

Gubernur Lampung M.Ridho Ficardo, jumat pagi berbaur bersama ribuan masyarakat menghadiri makan sajian kurban bersama warga di kompleks perkantoran Pemerintah Provinsi Lampung.

Untuk kali pertama program makan sajian kurban dilakukan di Provinsi Lampung, komunitas ACT Lampung berperan dalam kesusesan kegiatan ini. Sedikitnya seribu kaum dhuafa diundang makan sajian kurban bersama.

Kepala Program ACT  Lampung Dian Eka Darma Wahyuni mengatakan, tujuan kegiatan ini utnuk memuliakan kaum dhuafa, dengan kegiatan ini kaum dhuafa dapat menkmati daging kurban siap saji.

“tujuan kegiatan ini utnuk memuliakan kaum dhuafa, dengan kegiatan ini kaum dhuafa dapat menkmati daging kurban siap saji,” ujar Dian.

ACT mendapatkan dukungan dari komunitas peduli sosial lainnya, serta UKM Kecil di Lampung, total ada 4 sapi dan 15 kambing  yang di olah menjadi makanan.

Gubernur Lampung M.Ridho Ficardo mengapresiasi kegiatan makan sajian kurban bersama, apalagi kegiatan ini baru pertama kali digelar. Pemprov Lampung siap mendukung kegiatan ini untuk terus dilakukan.

“ini pertama kali dilakukan mudah-mudahan kedepan terus berjalan, Pemprov Lampung siap mendukung kegiatan ini untuk terus dilakukan,” ujar Ridho.(lih/san)